Supriono : Setiap Kita Harus Jadi Pahlawan

MAKLUMATNEWS.com, BANYUASIN – Jasa pahlawan tidak cukup dihormati dengan kegiatan serimonial saja, tapi kerja nyata dalam mengisi kemardekaan untek memajukan bamgsa dan negara merupaka wujud nayata menghormati pahlawan. Hal ini diungkapkan oleh Bupati banyuasin saat memperingati hari pahlawan di Taman Makam Pahlawan Banyuasin.

Orang nomor satu di Banyuasin ini mengatakan, Bung Karno pernah berpesan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

“Saya  mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,” tegas Supriono.

Perjuangan para pahlawan harua dilanjutkan oleh masing-masing individu, dengan bekerja maksimal sesuai dengan kapasistasnya masing-masing. “Mari kita mulai dari diri sendiri, mulai dari yang terkecil dan saat ini juga berupayalah untuk berbuat yang terbaik,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Banyuasin selaku inspektur upacara, mengajak peserta upacara mengheningkan cipta, berdoa untuk arwah pahlawan. Dilanjutkan dengan menyerahan tali asih kepada para veteran dan janda veteran didampingi Ketua DPRD Banyuasin dan FKPD. sebanyak 21 Veteran dan 17 Janda Veteran mendapat bantuan berupa uang santunan dan sembako.

Penulis    : Hana