Bupati Banyuasin Dihadang Puluhan Massa di  Tegal Binangun

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Ratusan massa yang menolak menjadi warga Banyuasin, menggelar aksi massa saat peresmian kantor Lurah Jakabaring Selatan, Rabu (15/11/2017).

Mereka yang sejatinya tinggal di atas tanah wilayah Kabupaten Banyuasin tersebut, bersikukuh ingin menjadi penduduk Palembang karena letaknya yang berada di perbatasan Palembang-Banyuasin dan selama ini kecipratan fasilitas umum yang dibangun Pemkot Palembang.

Perwakilan aliansi pemuda Tegal Binangun, Radit dalam orasinya, mengklaim semua warga yang tinggal di wilayah Tegal Binangun sepakat untuk tetap menjadi warga Kota Palembang.

“Kami menolak menjadi warga Banyuasin dan kami ingin tetap menjadi warga Kota Palembang. Kami ingin maju dan kami tidak mau mundur,” tegasnya.

Aksi massa ini sempat membuat kemacetan dan menggangu ceremonial peresmian Kelurahan Jakabaring Selatan sekaligus pelantikan Lurah Jakabaring Selatan, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin.

Para pendemo menolak menjadi penduduk Banyuasin, lantaran dari 28 RT yang diklaim banyuasin tidak ada satupun yang mengantongi KTP banyuasin dant idak akan merubah KTP atau hal-hal lainnya menjadi warga banyuasin.

Mereka menuntut pemerintah Provinsi Sumsel harus bertanggung jawab menyelesaikan masalah ini, jangan sampai dibiarkan berlarut-larut sampai akhirnya nanti ditakutkan bisa memakan korban. “Pemerintah Kota Palembang diminta jangan tinggal diam, agar segera ikut menyelesaikan usulan perluasan Kota Palembang sebagai ibu Kota Provinsi Sumsel, sesuai surat gubernur yang memerintahkan agar dilakukan perluasan Kota Palembang,” katanya.

Penulis     : Hana