Bupati Banyuasin Berang dengan Peserta Peringatan HKN 

MAKLUMATNEWS.com, BANYUASIN – Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 di Banyuasin dihiasi murka sang pemimpin. Pasalnya, para peserta asik ngobrol ketika Bupati Banyuasin sedang membacakan pidato sambutan Menkes di Graha Sedulang Setudung, Pangkalan Balai, Banyuasin (29/11/2017).

Dengan nada tinggi, bupati melabrak para peserta peringatan HKN yang mayoritas terdiri petugas kesehatan, kades dan perwakilan unsur pemerintaan di Banyuasin itu.

“Apa kalian tidak bisa khusuk dan tawaduk, cukup tua dan dewasa, bisa dengar apa yang disampikan, bukannya malah ceramah sendiri-sendiri,” katanya.

Dia melanjutkan, setiap OPD acara harus khusuk, jangan provokatif. Ini menunjukan Kepribadian bangsa ini sudah bobrok. “Belajar khusuk, perlu diketahui persoalan kesehatan ini bukan persoalan ringan. Seharusnya di dengarkan dulu jangan ngomong masing-masing,”kata Mantan Inspektur ini marah.

Ditambahkan Supriono, bahwa masalah kesehatan bukan hanya persoalan Dinkes tetapi melibatkan beberapa OPD seperti Dishub,Perkimtan,DLH, PUTR,Bappeda, dan Pendidikan.  “Persoalan buang air sembarangan, rumah kumuh banyak,tidak layak huni banyak. Tidak hanya Dinkes tapi OPD lain. Maka Koordiasi perlu jalan,” katanya.

Penulis     : Hana