Hingga Kini Korban Speedboat Tenggelam Belum Ditemukan

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Proses pencarian 11 korban hilang tenggelamnya Speedboat Awet Muda diperairan Tanjung Serai Bagan 13 Kabupaten Banyuasin,  yang dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Palembang, Polairud Polda Sumsel dan Lanal Palembang dilokasi terbaliknya Speedboat Kamis (4/1/2018) belum membuahkan hasil.

“Titik pencarian tadi difokuskan di lokasi tenggelamnya Speedboat sampai radius lima kilometer meter baik dari lokasi awal tenggelam,”kata Kepala Kantor Basarnas Palembang Toto Mulyono ditemui usai pencarian Kamis (4/1/2018) sore, seperti yang dikutip MAKLUMATNEWS.com dari Detiksumsel.com.

Dijelaskannya, kendala yang dihadapi dalam proses pencarian hari ini adalah rentangan sungai yang cukup panjang mencapai dua kilometer serta kiri kanan sungai hutan bakau dan kondisi air yang keruh membuat jarak pandang atau visibility yang pendek serta banyaknya hewan melata seperti buaya.

Meskipun begitu sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) SAR Basarnas Nasional pencarian akan terus dilakukan sampai tujuh hari kedepan.

“Jika dalam kurun waktu tujuh hari semua korban belum juga ditemukan maka akan dilakukan evaluasi apakah proses pencarian akan diperpanjang, untuk waktu pencarian. Melihat dari efektifitas pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan maka untuk pencarian pada malam hari tidak dapat dilakukan,”pungkasnya.

Editor   : Mimbar Abdillah