Lima Parpol Resmi Usung H Askolani-H Slamet

MAKLUMATNEWS.com, BANYUASIN — Lima Partai Politik resmi mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023 H Askolani Jasi SH MH dan H Slamet untuk pilkada Banyuasin 2018.

Ke 5 parpol besar ini, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat. Kelima parpol ini juga sudah mengeluarkan surat Keputusan dukungan dan persetujuan bagi keduanya dan siap untuk di daftarkan ke Komisi Pemilihan Umum. Dimana SK tersebut ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen masing-masing Parpol.

“Alhamdulillah, Surat Keputusan dukungan dan persetujuan lima parpol sudah kita terima, “kata H Askolani, seperti yang dikutip dari Detiksumsel.com,Minggu (7/1/2018).

Dengan diterimanya SK kelima parpol ini terang Askolani maka pada tanggal 9 Januari, dirinya bersama H Slamet akan mendaftar ke KPU Banyuasin. “sebelum daftar ke KPU, kita deklarasi dan senam sehat yang dilanjutkan dengan Rakercabsus PDIP, siangnya kita daftar ke KPU,”katanya.

Dalam kesempatan ini, Askolani yang menjabat Wakil Ketua DPRD Banyuasin ini meminta doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Banyuasin.

” Membangun Banyuasin ini tidak bisa sendiri namun harus secara bersama-sama, maka saya minta doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Banyuasin, sehingga cita-cita Banyuasin Bangkit bisa dengan mudah kita capai,”katanya.

Dengan dukungan lima Parpol, artinya pasangan Solmet memiliki dukungan 17 kursi di parlemen DPRD Banyuasin dan 176.622 suara hasil pemilu legislatif 2014. Dengan demikian Solmet memiliki dukungan besar dibanding paslon lainnya.

Secara rinci, 17 kursi yakni PDIP 7 kursi, Gerindra 3 kursi, Nasdem 2 kursi, Demokrat 3 kursi dan PPP 2 kursi.

Dari hasil pemilihan umum legislatif 2014 lalu, pasangan H Askolani Jasi-H Slamet memiliki dukungan yang paling banyak  dengan 176.622 suara, dengan rincian PDIP 55.872 suara, Gerindra 37.833 suara, Nasdem 28.294 suara, Partai Demokrat 32.607 suara dan PPP 22.016 suara.

Editor   : Mimbar Abdillah