Askolani : Pers Harus Mencerdaskan Masyarakat

MAKLUMATNEWS.com, PANGKALAN BALAI –– Calon Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengucapkan selamat Hari Pers Nasional ke 70. Dimata Wakil Ketua DPRD Banyuasin, pers memiliki peran strategis dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dengan menyajikan berita yang mencerdaskan.

“Pers mempunyi peran penting dalam kehidupan berbangsa bernegara dan bermasyarakat, maka pers masuk dalam pilar ke 4 di negara kita ini  setelah exsekutif, legislatif dan yudikatif, “katanya kepada detiksumsel.com, Jumat (09/02), yang dikutip MAKLUMATNEWS.com.

Dijelaskan Askolani, saat ini berita hoax, fitnah sudah sangat mempengaruhi kehidupan di tengah-tengah masyarakat, maka disini peran pers di tuntut untuk ikut serta menangkal maraknya berita hoax tersebut.

“Dengan aturan dan kode etik jurnalistik, pers harus menjadi garda terdepat dalam melawan berita-berita hoax yang bisa mengancam runtuhnya persatuan dan kesatuan bangsa, “katanya.

Dalam kesempatan ini, Mantan Ketua Kadin Pertama Banyuasin ini mengingatkan para jurnalis untuk terus meningkatkan profesionalitas, memperbanyak literasi keilmuan sehingga berita-berita yang disajikan makin berkualitas.

” Tugas utama jurnalis itu membuat berita yang baik dan benar, akurat sesuai fakta dan terkonfirmasi. Jika ini dijalankan dengan baik dan di pahami betul tentu tidak akan merugikan orang lain, dan sebaliknya berita akan mencerdaskan masyarakat, “katanya.

Dirinya lanjut Askolani sangat sepakat jika profesi jurnalis ini merupakan profesi yang mulia. Karena peran pers lah kita bisa dengan muda mendapatkan berbagai informasi yang terjadi di dunia ini.

” Sekali lagi selamat HPN ke 70 semoga pers makin jaya, terkait pencalonan saya pada Pilkada Banyuasin mohon dukungannya dan insyaallah peran pers di Banyuasin akan jadi atensi khusus, “tandasnya.

EDITOR     : MIMBAR ABDILLAH