Masyarakat Harapkan HDMY Jadikan Wilayah Perairan Sebagai Kabupaten Baru

MAKLUMATNEWS.com, BANYUASIN — Ratusan ibu-ibu Kelurahan Makarti Jaya dan Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin menyerbu dan mendoakan HDMY menjadi gubernur dan wakil gubernur Sumsel terpilih periode 2018-2023.

Ketua Koordinator Pemenangan HDMY sekaligus Ketua DPW Nasdem Sumsel H Syahrial Oesman mengatakan dirinya sangat mendukung paslon no 1 Cagub Sumsel H Herman Deru dan Cawagub Sumsel H Mawardi Yahya untuk memenangkan pilgub ini,  pasalnya paslon tersebut  mendukung program pro rakyat.

“saya dukung mereka karena pro rakyat dan pemimpin itu wajib mendatangi desa-desa. Selain itu mereka mendukung permintaan masyarakat Kelurahan Makarti Jaya dan masyarakat yang tinggal di daerah perairan agar  dijadikan kabupaten baru. Tujuannya  guna membuka akses daerah perairan menuju TAA dan Palembang, apalagi daerah ini banyak juga perantauan asal OI. Kiranya saat terpilih nanti mereka bisa mewujudkan jalan menjadi bagus dan menjadikan daerah perairan sebagai kabupaten, jangan dianaktirikan perairan Banyuasin. Ingin pemimpin dekat dengan rakyat adalah pemimpin sejati,  tidak apa apa sering bercengkrama, dialog, sholat bersama rakyat, sehingga mengetahui apa kebutuhan masyarakat.

“Jadi kalau mau makmur dan daerah perairan menjadi kabupaten pilih HDMY coblos no 1 pada 27 Juni nanti,”tegasnya

Calon Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh warga Makarti Jaya dan warga kecamatan perairan lainnya. Hampir 47tahun kecamatan ini berdiri namun belum ada kemajuan yang berarti,  mungkin baru Syahrial Oesman saat itu sebagai gubernur yang mendatangi wilayah ini. Kalau bisa kedepan nanti daerah ini masyarakatnya  bisa melintas via sungai dan jalan darat sehingga memerlukan pembangunan  jembatan.

“Yang jelas akan kita bangun akses jalan dan mewujudkan daerah perairan sebagai kabupaten baru untuk kemajuan perekonomian, transportasi dan kesejahteraan masyarakat. Jadi mohon dukungan kepada kami HDMY sebagai clon gubernur dan cawagub Sumsel, agar masyarakat tidak lupa untuk  mencoblos kami no 1,”tegasnya.

PENULIS     : ANINDITA