Kejujuran dan Kebenaran

Ada Duel Berujung Maut Di Muba

MAKLUMATNEWS.com, SEKAYU —  Duel maut berujung kematian terjadi di Kelurahan Bayung Lencir, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), pada Rabu (11/4/2018). Kali ini, korban Pirdaus (27) warga setempat tewas dengan kondisi mengenaskan ditangan temannya sendiri berinisial Ren.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa pembunuhan terhadap korban Pirdaus terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, tepatnya di belakang RSUD Bayung Lencir, Kelurahan Bayung Lencir. Saat itu, korban yang merupakan karyawan PT Artamulia Tata Pratama (ATP) terlihat bertengkar dengan pelaku Ren yang merupakan teman sesama karyawan di PT ATP.

Dikutip dari GLOBALPLANET, news, pertengkaran diantara keduanya semakin memanas, lantaran pelaku membawa senjata tajam sehingga duel tersebut menjadi tidak seimbang. Dimana pelaku beberapa kali menghujadi tusukan senjata tajam kearah tubuh korban.

Akibatnya, korban mengalami luka robek pada bagian perut yang menyebab isi perut keluar, luka pada bagian leher, luka pada lengan kanan, sehingga meninggal dunia. Usai menghabisi korban, pelaku langsung melarikan diri.

“Peristiwanya terjadi sehabis subuh. Suami saya melihat mereka (korban dan pelaku) bertengkar. Saat itu suami saya hendak berangkat kerja,” ujar Fani yang merupakan tetangga korban.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat melihat keduanya bertengkar sang suami berniat melerai. Lantaran mengetahui pelaku membawa senjata tajam, saksi menjadi tidak berani mendekat. “Ada pisau jadi tidak berani, jadi suami berangkat dengan bus perusahaan,” katanya.

Tidak lama berselang, wargapun menemukan korban Pirdaus terkapar sudah tidak bernyawa dengan menggunakan seragam kerja perusahaan. Oleh warga, kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Mapolsek Bayung Lencir.

“Ya, memang benar ada kejadian tersebut, kita sudah lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan korban telah dibawa ke RSUD Bayung Lencir untuk di visum,” ujar Kapolsek Bayung Lencir, AKP Novan Dwi Putra.

Saat ini, sambung dia, pihaknya tengah mengejar pelaku yang melarikan diri usai membunuh korban. “Identitas pelaku sudah kita kantongi, sekarang masih dalam pengejaran. Untuk motif pembunuhan, masih kita dalami, karena kita tidak bisa menebak-nebak motifnya apa,” tandas Kapolsek.

EDITOR   : MIMBAR AS