Kejujuran dan Kebenaran

Selamat Datang Brigjen TNI Syafrial,Jadi Kasdam II Sriwijaya

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG —  Brigjen TNI Syafrial, PSC, M. Tr (Han), resmi menjabat sebagai Kasdam II/Swj yang menggantikan Brigjen TNI Dr Marga Taufiq, SH, MH. Brigjend TNI Marga Taufik mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Panglima Divisi Infanteri II/Kostrad.

Brigjen TNI Syafrial, beserta istri Ny Shinta Syahrial tiba di Palembang, Jum’at (13/5/2018) pukul. 09.00.Kehadirannya di Bandara SMB II Palembang di sambut Irdam II/Swj Kolonel Czi Rido Hernawan, para Danrem dan para Asisten Kodam II/Swj, Perwira LO AL dan Perwira LO AU dan para Dan/Kabalakdam II/Swj. Kedatangan calon Kasdam II/Swj tersebut disambut dengan Tari Tanggai, sekapur sirih dan pemberian pengalungan bunga.

Informasi yang didapatkan,  serah terima jabatan (Sertijab) Kasdam II/Swj ini dijadwalkan akan dipimpin langsung Pangdam II/Swj, Mayjen TNI AM Putranto, S. Sos, di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Senin (16/5/2018) mendatang.

Sebelum Acara Sertijab Kasdam II/Swj, dilaksanakan Acara Tradisi Penerimaan Brigjen TNI Syafrial, PSC, M. Tr (Han), dan Istri Ny. Shinta Syafrial sebagai warga baru Kodam II/Swj, bertempat di halaman depan Makodam II/Swj, Jumat (13/5/2018).

Saat tiba di pintu gerbang Makodam II/Swj, Brigjen TNI Syafrial menerima penghormatan dari pos jaga dan jajaran kehormatan jaga Satri Kodam II/Swj. Selanjutnya, Brigjen TNI Syafrial didampingi istri disambut dengan tradisi pedang pora yang dilakukan oleh para Perwira Pertama (Pama) satuan jajaran Kodam II/Swj. Kemudian disambut oleh Irdam II/Swj Kolonel Czi Rido Hernawan beserta istri.

Selanjutnya Brigjen Syafrial dan Istri melaksanakan acara tradisi minum air Sungai Musi yang dituangkan dalam poci terbuat dari tanah liat yang melambangkan bahwa Kasdam beserta istri resmi telah diakui sebagai warga Kodam II/Swj yang memiliki ikatan batin yang kokoh dan kuat dengan satuan dan masyarakat di Bumi Sriwijaya.

EDITOR    : MIMBAR AS