Kejujuran dan Kebenaran

Dishub Mura Tambah ZOSS di Sumber Harta dan Megang Sakti

MAKLUMATNEWS.com, MUARABELITI — Salah satu sekolah di wilayah Kecamatan Sumber Harta dan Megang Sakti, akan dibuat Zona Selamat Sekolah (ZOSS). Penambahan dua titik ZOSS ini akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mura.

Kepala Dishub Kabupaten Mura, Adi Winata, menuturkan  keberadaan ZOS berfungsi sebagai pemberitahuan kepada pengendara bahwa diwilayah tersebut pada jam-jam masuk dan pulang sekolah termasuk padat dengan anak-anak atau pelajar dijalur lalu lintas.

Dia menambahkan   sebelumnya keberadaan titik ZOSS sudah tersebar di lima titik diwilayah Kabupaten Mura. Masing-masing yakni dua titik diwilayah Kecamatan Muara Lakita, lalu terdapat didepan SMA wilayah Kecamatan Muara Beliti, wilayah Kecamatan Tugumulyo, Kecamatan Selangit dan wilayah Kecamatan STL Ulu Terawas.

“Di tahun  2015 lalu ada bantuan dari Kementerian,” ungkapnya.

Mengenai penempatan titik ZOS, Adi menambahkan bahwa prosesnya harus lebih dulu sesuai dengan persyaratan. Diantaranya berapa jumlah anak sekolah ditempat itu dan kepadatannya.

“Nah kalau urgent, kita sampaikan untuk dipasang titik ZOS,” timpalnya.

Meski begitu, pihaknya mengungkapkan bahwa diwilayah Kabupaten Mura pemukiman belum terlalu padat. Dan pemukiman terpisah-pisah, sehingga tidak padat.

“7 Kalau diperlukan, kita upayakan evaluasi, monitor, baru dipasang,” pungkasnya.

PENULIS      : WAN ASRI