Baku Tembak, Buronan Tewas Di Tangan Polisi

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Kepolisian Kota Besar Palembang terpaksa berlaku tegas dengan melumpuhkan buronan yang meresahkan. Jajaran Polsek Ilir Barat (IB) I, Palembang pimpinan Kompol Masnoni, Jumat (22/6/2018) sore terlibat baku tembak dengan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), Raden Arpani alias Ipan (33) di Jalan Lunjuk Jaya, Bukit Besar. Tersangka yang sudah menjadi DPO sejak 2016 lalu ini tewas dalam perjalanan ke rumah sakit akibat luka tembak yang dialaminya.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Timor, RT 2, RW 1, Kelurahan Lorok Pakjo, Palembang ini sempat dilumpuhkan Polisi karena tak mengindahkan peringatan petugas, saat dilakukan penangkapan.

“Awalnya kami mendapat laporan dari masyarakat, bahwa tersangka sedang berada di Jalan Lunjuk Jaya, saat kita lakukan penangkapan, tersangka mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan, bahkan anggota kita sempat baku tembak dengan tersangka,” ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono saat memberikan keterangan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumsel, Sabtu (23/6/2018).

Lanjut Kapolres, karena aksi tersangka saat melakukan perlawanan dinilai membahayakan warga sekitar, tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan satu tembakan. “Tersangka sempat kami bawa kerumah sakit namun saat dalam perjalanan tersangka meninggal dunia,” terang dia

Menurut Kapolresta, tersangka sudah menjadi DPO sejak 2016 lalu, pernah melakukan kejahatan pada 3 April 2016 lalu di TPU Puncak Sekuning. Korban bernama Fahri, saat itu sedang berziarah ke makam orang tuanya, kemudian alarm mobil miliknya tiba-tiba berbunyi, saat dicek ternyata jendela sebelah kiri sudah pecah, sementara beberapa barang miliknya berupa Hp Merk Oppo, tas jinjing, dan tas miliknya yang berisi uang Rp2 juta sudah hilang.

“Bukan hanya satu kasus, tetapi sepanjang 2 tahun terakhir ini, tersangka terlibat 11 kasus kejahatan yang terdiri dari Curanmor, Curat modus pecah kaca mobil, dan pembobolan rumah,” ungkapnya.

Bukti yang didapat dari tersangka adalah, Sepucuk senjata api rakitan, 1 butir amunisi, kunci pas ukuran 8-9, dan satu paket kecil sabu-sabu.

EDITOR  : MIMBAR AS