Awas Juknis CPNS Palsu Beredar di Group WA

MAKLUMATNEWS.com, JAKARTA — Tenaga honorer di seluruh Indonesia diminta untuk waspada terhadap beredarnya Petunjuk Teknis (Juknis) mengenai Persyaratan Pemberkasan Usulan CPNS dari Tenaga Honorer tahun 2018-2019 yang disebutkan dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Bahkan, Juknis tersebut telah membuat resah kalangan honorer di sejumlah wilayah Indonesia.

Najat, salah satu tenaga honorer di Kabupaten Wonosobo, ia mengkonfirmasi langsung kepada Humas BKN untuk mengetahui kebenaran mengenai Juknis tersebut.

“Ada Juknis mengenai pemberkasan usulan CPNS tenaga honorer yang dikeluarkan BKN. Juknis itu telah beredar di Group WhatsApp Honorer di daerah. Rekan-rekan honorer semua resah akan Juknis tersebut. Kami butuh kejelasan, apakah Juknis itu betul dikeluarkan oleh BKN atau tidak,” tutur Najat, dilansir setkab.go.id, Sabtu (23/6/2018).

Sementara itu, Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian (PMK) BKN, Haryomo Dwi Putranto, saat diwawancari Tim Humas BKN menjelaskan, bahwa Juknis Persyaratan Pemberkasan Usulan CPNS dari tenaga honorer tersebut palsu. “BKN tidak pernah mengeluarkan Juknis itu,” tegasnya.

Terkait hal ini, Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan mengimbau, agar seluruh honorer di Indonesia lebih selektif menerima informasi mengenai hal-hal yang terkait pengangkatan CPNS, termasuk seperti Juknis yang sedang beredar tersebut.

“Untuk produk BKN, kami pasti mensosialisasikan secara resmi melalui laman www.bkn.go.id dan media sosial resmi BKN, silakan pantau laman-laman tersebut untuk mengecek apakah sebuah produk yang terkait kepegawaian diterbitkan oleh BKN atau tidak,” terangnya.

EDITOR   : MIMBAR AS