Tim Densus Tangkap Terduga Teroris Di Mariana

MAKLUMATNEWS.com, BANYUASIN — Tim Densus 88 Polda Sumsel bersama Jatanras Polda Sumsel dan di back Polsek Mariana, Rabu (18/7) sekitar pukul 20.15 wib mengamankan satu orang terduga teroris yang diketahui bernama Suparman (31) warga Jl. R. Sukamto Lr. Masjid RT 38 kel. 8 Ilir Palembang.

Penangkapan terduga teroris ini setelah tim Densus anti teror melakukan penggerebekan di kontrakan di Jalan Petaling Kelurahan Mariana dan mengamankan barang bukti 2 unit HP, dua buah pipa paralon yg diduga alat untuk merakit bom dengan panjang lebih kurang 40 cm, 1 bungkus penjernih air aluminium sulfat,1 lembar foto copy surat Yayasan Da’wah As-Syar’jyah dan 3 lembar surat panggilan Suparman dari Ditreskrimsus. Kemudian Buku ensiklopedia islam kaffah, buku-buku doa.

Selanjutnya tim bergerak ke Jalan Sabar jaya dan mengamankan satu orang laki-laki terduga teroris an. A. Rafiq (33), warga RT 04 RW 01 Kel. Mariana Kec. BA I. Dengan barang bukti yang diamankan 2 unit hp, 1 unit tab,1 unit kamera, 2 unit multi taster dan1 buah buku jihad tablis iblis.

“Iya ada penggerebakan oleh Tim Densus 88 Polda Sumsel di Mariana, “kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Markus Pinem, yang dikutip dari Detik Sumsel.

Dikatakan Kapolres bahwa, Pada pukul 20.45 wib kedua terduga teroris dibawa oleh tim densus 88 ke Polda sumsel untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Informasi lengkapnya silah tanya dengan Polda Sumsel, “katanya.

EDITOR : MIMBAR AS