Warga Muara Telang Butuh Jembatan Penyeberangan

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Tidak adanya jembatan untuk menyebrangi sungai dari Muara Telang menuju Palembang memaksa warga untuk menyeberang menggunakan ketek di Dermaga Srimenanti, Banyuasin.

Masyarakat di Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin menjadi saksi tidak meratanya pembangunan infrastruktur oleh pemerintah setempat seperti tidak adanya jembatan.

Setiap warga yang ingin menyeberang harus membayar 30.000 untuk satu motor, setiap harinya ada 50 sampai 100 pengendara motor yang menyebrang di Dermaga Srimenanti yang salah satu akses keluar masuk warga Muara Telang.

“Warga Muara Telang Wawan menegaskan, Untuk kedepannya semoga Gubernur Sumatera Selatan maupun Bupati Banyuasin membangunkan jembatan penghubung agar perekonomian warga muara telang ini berjalan dengan lancar. Apalagi didaerah jalur ini terkenal dengan pertanian pasti banyak warga yang menginginkan pembangunan jembatan,”tegasnya.

Selain itu, pemerintah Kabupaten Banyuasin pernah merencanakan membangun Dermaga/Pelabuhan penyebrangan sungai namun pembangunan ini belom terselesaikan dan hanya meninggalkan bangunan yang tergerus dimakan usia.

PENULIS : SUSILO / FISIP UIN RF