Memperingati HUT RI ke 73 Pemkot Prabumulih Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

MAKLUMATNEWS.com, PRABUMULIH — Dalam memperingati Hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih menyelenggarakan Upacara pengibaran Sang Merah Putih di lapangan Pemkot Prabumulih, Jum’at (17/08/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Acara dipimpin langsung oleh Pejabat Walikota Prabumulih H Richard Chahyadi, AP MSi yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai di lingkup pemerintah Kota Prabumulih serta dihadiri oleh ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Prabumulih Ahmad Palo SE, Kapolres Prabumulih.AKBP. Tito Travolta Hutauruk Sik MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) kota Prabumulih M Husein Atmadja, Kepala Rutan kelas II B Prabumulih Ronaldo Davinci Talesa, Pimpinan BUMN, Legiun Veteran, Tokoh masyarakat, tokoh agama, serta para pelajar mulai dari tingkat SD SMP dan SMA.

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 ini dpimpin oleh Komandan Upacara Letnan I Czi Mistry Pakan Rosnandi ST HAN yang berdinas di Yonzipur 2/SG, Danki 45 Letnan II Czi Bayu Satrio Kurniawan ST HAN yang berdinas di Yonzipur 2/SG, Danki Paskibraka Letnan I Czi Yudha Prawira ST HAN yang juga berdinas di Yinzipur 2/SG.
Muhamad Dwi Wahyu Saputra perwakilan Siswa dari SMA Negeri 7 Prabumulih bertindak sebagai Komandan Paskibraka, Hani Aulia Putri perwakilan Siswa dari SMA Negri 7 Prabumulih bertindak sebagai Pembawa Baki, serta tiga pemuda sebagai pengibar bendera pusaka yakni Abi Riski Pratama siswa dari SMA Negri 1 Prabumulih, Albert Dili Pratama siswa SMA Negri 1 Prabumulih dan Aryo Yosgelbert siswa dari SMA Negri 1 Prabumulih.

Dalam pidatonya Pejabat (PJ) Walikota Prabumulih H Richard Chahyadi mengajak masyarakat kota Prabumulih di hari jadi ke 73 tahun, agar di isi dengan kegiatan hal hal yang positif. Terutama pada para remaja generasi penerus bangsa jangan mudah terpengaruh dengan narkoba dan hal hal yang merusak generasi penerus, karna kalianlah yang akan bertanggung jawab nantinya.

“Di hari kemerdekaan tentunya kita bangga dengan apa yang telah di perjuangkan oleh pahlawan kita dulu, saat inilah untuk anak muda penerus masa depan jangan mudah menyerah. Banyak yang perlu kita giatkan adalah kebhinekaan ekonomi, sehingga tidak adalagi kesenjangan ekonomi yang perlu menjadi perhatian saat ini,”bebernya. ( ADV).

PENULIS : PUTRI
EDITOR : MIMBAR AS