Pelantikan H. Harnojoyo Sebagai Walikota Palembang Bertetapan dengan Ultahnya ke-51 Tahun, “Ini Kado Terindah Saya”

MAKLUMATNEWS.com — H.Harnojoyo resmi dilantik sebagai Walikota Palembang masa jabatan 2018-2023. Bersama wakilnya Hj. Fitrianti Agustinda, pelantikan tersebut merupakan yang kedua kalinya, setelah lima tahun lalu, dinilai sukses dan dipercaya kembali oleh warga Palembang untuk jadi orang nomor satu di kota berpenduduk 6,5 juta jiwa ini.

Namun pada pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Palembang terpilih yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, yang berlangsung di Gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC) Jalan Pom lX Palembang, Selasa, 18 September 2018 tersebut, ada keistimewaan tersendiri buat H. Harnojoyo.

Apa pasal? Ternyata tanggal 18 September bersamaan dirinya dikukuhkan kembali memimpin Palembang ini, juga bertepatan dengan hari kelahirannya, sehingga hari itu juga hari ulang tahun ke-51 tahun bagi H. Harnojoyo.

Maka tak berlebihan, momen pelantikan tersebut menjadi peristiwa  special dan sakral bagi Harnojoyo yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Palembang dan mantan Ketua DPRD Kota Palembang ini.

Suasana pelantikan H.Harnojoyo dan Hj. Fitrianti di Gedung PSCC, Selasa, 18 September 2018. Foto:Istimewa

“Kado terindah saya, karena bersamaan dengan tanggal kelahiran saya,” kata Harnojoyo yang juga usai dilantik.

Momen pelantikan bersamaan dengan perayaan hari lahir memang menjadi doanya telah terwujud.

“Alhamdulillah akhirnya doa saya terkabul juga pelantikan berbarengan dengan ultah,’’ ucap Harnojoyo.

Pada momen tersebut, suami Selviana ini meminta maaf kepada konstituen sebab tak bisa mengundang secara langsung momen pelantikan dirinya sebagai Walikota Palembang, namun hanya meminta doa kepada para pendukung, pelantikan berjalan dengan lancar tidak ada hambatan.

”Saya minta maaf kepada seluruh pendukung, karena tak bisa mengundang karena undangan terbatas,” katanya.

Momen pelantikan hari ini dirinya hanya bisa menyertakan keluarga dekat dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkot serta beberapa tokoh masyarakat saja.

“Keluarga dekat dan beberapa tokoh masyarakat yang bisa datang,” katanya.

Namun bagi yang belum bisa hadir, pihaknya melakukan syukuran pelantikan sekaligus momen ultah dirinya di rumah dinas. Dan Alhamdulillah banyak warga dan pendukung konstituen yang hadir  pada syukuran tersebut.[Adv]

 

Editor : Aspani Yasland