Kejujuran dan Kebenaran

Akibat Sombong Menghina Islam

MAKLUMATNEWS.com — Petarung di kelas ringan UFC Conor McGregor dikalahkan juara bertahan dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov pada Ahad, 7 Oktober 2018, di T-Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Pada laga yang berakhir dengan sedikit kericuhan itu, kedua petarung yang merupakan rival akut itu terseret. Khabib yang baru saja menyandang sabuk juara UFC tiba-tiba melompati pagar dan menyerang salah satu tim dari McGregor, Dillon Danis.

Hal itu dilakukan Khabib bukan tanpa alasan. Sebelumnya, McGregor dan timnya kerap menghina Khabib soal agama dan orang tuanya. Terakhir, tim McGregor menyebut manager Khabib sebagai teroris. Itulah yang memicu kemarahan Khabib.

Pegulat asal Rusia itu pun telah menyampaikan permintaan maaf dihadapan publik.

“Saya minta maaf kepada komisi atletik [Nevada], minta maaf ke Las Vegas. Ini bukan sisi terbaik saya. Saya hanya manusia biasa dan saya tidak mengerti kenapa orang-orang hanya berbicara mengenai saya melompati pagar (dan menyerang),” ujar Khabib sebagaimana dikutip MAKLUMATNEWS.com dari Islampos.com.

 

Pasca insiden yang dilakukan Khabib usia pertandingan melawan McGregor, pegulat asal Rusia itu dikabarkan akan mendapat skorsing dan kemungkinan pencabutan gelar juara.

Sementara itu, usai kekalahannya, McGregor menggunggah sebuah cuitan di Twitter. Dia sepertinya berharap bisa kembali berduel dengan Khabib.

“Ketukan yang bagus. Menantikan pertandingan ulang,” kicau McGregor.(*)

Editor : Aspani Yasland