Kejujuran dan Kebenaran

Jazuli Juwaini : Kami bangga dan untuk itu kami hadiahkan umrah untuk ananda Miftahul Jannah

MAKLUMATNEWS.com, – Atlet blind judo Indonesia di Asian Para Games 2018, Miftahul Jannah, menyambut antusias pemberian hadiah umrah gratis dari salah satu anggota DPR RI. Menurut dia, hadiah ini sama membahagiaannya dengan meraih medali emas.

Miftahul Jannah mendadak banjir simpati karena dilarang bertanding di Asian Para Games 2018. Penyebabnya adalah, atlet berusia 21 tahun itu enggan melepaskan jilbabnya karena tidak sesuai dengan aturan keselamatan dari Federasi Judo Internasional (IJF).

Dilansir dari Bola.com, Wasit melarang Miftahul Jannah bertanding karena dianggap melanggar aturan soal penutup kepala itu tercantum di Artikel 4 Poin 4. Aturan tersebut berbunyi “Kepala tidak boleh ditutup terkecuali untuk balutan yang bersifat medis, aturan yang satu ini harus dipatuhi.”

Dengan berat hati, Miftahul Jannah harus didiskualifikasi karena mempertahankan tekadnya untuk tidak membuka aurat. Wasit pun memberikan kemenangan Walkover (WO) pada lawan Miftahul Jannah asal Mongolia, Oyun Gantulga.

Penegakan prinsip mempertahankan jilbabnya itu membuat Miftahul Jannah banjir dukungan. Salah satunya dari Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini yang terharu dengan sikap dan pendirian teguh Miftahul Jannah sehingga memberikan apresiasi umrah gratis.

“Kami semua harus dan bangga dengan semangat adik kami yang kokoh keyakinannya tidak mau melepas jilbab betapa pun ia ingin membela dan mempersembahkan medali untuk bangsa ini. Adik kami ini dihadapkan pada dua pilihan yang sulit hingga akhirnya memutuskan untuk memenangkan keyakinannya. Kami bangga dan untuk itu kami hadiahkan umrah untuk ananda Miftahul Jannah,” kata Jazuli Juwaini.

Miftahul Jannah kehilangan kata-kata dengan adanya respons yang luar biasa dari masyarakat. Atlet berusia 21 tahun itu pun mengucapkan terima kasih yang luar biasa pada Jazuli Juwaini yang ingin memberangkatkan dirinya ke Tanah Suci secara cuma-cuma.

“Beribu terima kasih untuk beliau yang telah memberikan saya tiket umrah. Itu membuat Miftah sangat senang dan itu diluar dugaan saya. Mungkin, itulah hadiah medali emas buat Miftah karena berjuang mengikuti ajang Asian Para Games 2018 ini,” ucap Miftahul Jannah.