Kejujuran dan Kebenaran

Pecah Rekor !!! Enam Srikandi Hebat Pimpin Perguruan Tinggi Ternama di Palembang

MAKLUMATNEWS.com — Dunia pendidikan tinggi di kota Palembang kini mengukir sejarah baru, menyusul dilantiknya Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M, sebagai Rektor Universitas Bina Darma. Dengan demikian, ada Enam Srikandi hebat di kota ini yang dipercaya memimpin perguruan tinggi ternama di kota Palembang.

DR. Ir. Karlin Agustina, M.Si
DR.Hj.Irzanita

Sebelum Sunda Ariana, sudah ada Empat  wanita intelektual yang top dan sukses memimpin universitas atau sekolah tinggi. Mereka  adalah DR. Ir. Karlin Agustina, M.Si,  Rektor Universitas IBA, Dr. Ir.Hj.Nyimas Manisah, MP, sebagai Rektor Universitas Tridinanti Palembang (UTP), selanjutnya  Ketua STISIPOL Candradimuka yang dipimpin oleh Dr. Hj. Lishapsari Prihatini, M.Si dan  Dr.Hj.Jauhariah, SH,MM,MH selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpa Pemuda (STIHPADA) dan terakhir  DR, Hj, Irzanita, SH, SE, SKM, MKes, Rektor Universitas Kader Bangsa (UKB).

Dr.Hj.Jauhariah, SH,MM,MH
Dr.Sunda Ariana

Enam srikandi pendidikan tinggi ini memang selur

uhnya dipercaya memimpin perguruan tinggi swasta yang sudah ternama di kota Palembang. Namun sebelumnya ada nama srikandi yang tak kalah hebatnya yaitu  Prof. DR. Hj .Badia Perizade, MBA yang pernah menjabat selama dua periode sebagai Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang.

.Dr. Ir.Hj.Nyimas Manisah, MP, Rektor Universitas Tridinanti Palembang (UTP),
Dr.Hj. Lishapsari Prihatini.M

 

Sunda Arianan,MPd, MM, Kamis, 11 Oktober 2018 resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Bina Darma, Palembang, dia menggantikan ayahnya Prof. Ir. H Bochari Rochman, Msc yang meninggal dunia, Selasa, 2 Oktober 2018 lalu. (*)

Editor : Aspani Yasland