Kejujuran dan Kebenaran

Polemik Pembangunan Patung Dewi Laut, Umat Islam Gandus Gelar Aksi Damai 411

MAKLUMATNEWS.com Palembang.-Menindaklanjuti pemberitaan sebelumnya, terkait pembangunan patung Dewi Laut yang direncanakan bakal dibangun setinggi 15 meter dikawasan .- Klenteng Seng Kang Bio Jalan Lettu Kadir No 8 Rt 07 RW 02 Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus Palembang,  Umat Islam Gandus bakal menggelar aksi damai tolak pembangunan patung tersebut.

Berdasarkan info terakhir yang dihimpun , Camat Gandus Ricky Fernandi, S. STP, M.Si tutur membubuhi tandatangan  dalam surat yang dikeluarkan Kecamatan Gandus Nomor 318/Gds/x/2018. Isinya mencabut semua rekomendasi yang pernah diberikan kepada Klenteng Seng Kang Bio. Dan itu  artinya pembangunan patung Dewi Laut tidak boleh dilanjutkan mengingat banyaknya keluhan dari masyarakat.

surat yang dikeluarkan pihak Kecamatan Gandus Palembang,terkait izin pembangunan

Ustadz  Ridwan sekaligus perwakilan forum umat Islam Gandus mengatakan, besok Ahad (4/11)  umat Islam Gandus akan menggelar aksi damai 411 yang dimulai dengan melakukan sholat dhuha berjamaah. Aksi ini dilakukan semata, untuk membela akidah kita sebagai muslim.

“ Kami melakukan ini semata-mata karena Allah SWT tidak ada yang lain. Kami hanya ingin, pembangunan patung tersebut untuk tidak dilakukan. Mengingat manfaatnya dan keburukannya. Lagi pun, bukan masalah rumah ibadah yang kami ributkan ini, melainkan pembangunan patung tersebut di nilai tidak memenuhi syarat. Kan mayoritas warga sekitar ini muslim. Insya Allah dalam aksi damai besok, umat Islam Gandus akan bergerak bersama Habib Mahdi, Ust Solihin Hasibuan , ust Kemas dan Ust Taufik Hasnuri,” ungkapnya.

Penulis : Jemmy Saputera