Kejujuran dan Kebenaran

Korban Lion Air, Almarhum Chandra Dimakamkan di TPU Talang Miring Kabupaten PALI

MAKLUMATNEWS.com, PALI — Jenazah Candra Kirana penumpang asal Kabupaten Pali, Sumatera Selatan, sudah dimakamkan pihak keluarga di pemakaman umum Desa Talang Miring PALI. Keluarga dan ratsusan masyarakat mengiringi peti jenazah Chandra hingga liang Lahat. “ Saya merasa puas dan lega karena anak saya Chandra telah ditemukan dan saya berharap agar menantu saya juga dapat ditemukan. Kami sekeluarga besar ikhlas dengan semua ini,” ujar bapak Almarhum Chandara usai pemakaman.

Sebelumnya isak tangis haru pecah menyelimuti kediaman rumah duka Anang Urip saat kedatangan jasad putranya Candra Kirana yang merupakan korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 sesat Jenaza tiba di kediamannya Kelurahan Pasar Bayangkara (PALI), Sabtu (3/11).

Tampak keluarga dan masyakarkat Kabupaten PALI terus berdatangan sejak pagi di kediaman Anang Urip untuk menunggu kedatangan Jenaza Candra Kirana. Tepat pukul 11.13 WIB jenaza Candra tiba di ruamah duka dengan menggunakan mobil ambulans dengan nomor BG 1860 BF dengan dikawal ketat oleh kepolisian daerah Sumatera Selatan.

Jenazah langsung disambut gemuruh isak tangis oleh keluarga dan kerabat, setelah di bawah sekitar 10 menit dirumah duka, Jenaza langsung dibawa ke mesjid setempat untuk disholatkan lalu dimakamkan.

Jenazah Almarhum Chandra tiba dibandara Sultan Mahmud Badarrudin II dengan menggunakan pesawat batik air jam 7.30, Sabtu (3/11). Diketahui, penerbangan Lion Air nomor JT 610 rute Cengkareng menuju Pangkalpinang mengalami kecelakaan setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta pukul 06:20 WIB.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan Jumat (02/ 11) pukul 21.45 WIB, Lion Air telah menerima konfirmasi dari Badan SAR Nasional (BASARNAS) yaitu delapan kantong jenazah, sehingga jumlah menjadi 73 kantong (01 November sembilan kantong, 31 Oktober delapan kantong, 30 Oktober 24 kantong, 29 Oktober 24 kantong).

Proses identifikasi (Disaster Victim Identification) yang berada di RS POLRI tetap dilakukan bersama pihak keluarga penumpang dan awak pesawat. Tim DVI POLRI telah memberikan konfirmasi hasil identifikasi empat jenazah penumpang JT-610, yaitu atas nama almarhum Chandra Kirana (laki-laki), almarhumah Monni (wanita), almarhum Hizkia Jorry Saroinsong (laki-laki) dan almarhumah Jannatun Shintya Dewi (wanita).

PENULIS : HABIBI
EDITOR : MIMBAR AS