Kejujuran dan Kebenaran

Memudahkan Akses ke Sawah, Kades Bersama Warga Bangun Jalan Dengan Ditimbun

MAKLUMATNEWS.com, INDERALAYA — Menggunakan dana desa yang bersumber dari APBN Rp331juta, Kades Lebung Bandung Kecamatan Rantau Alay Kabupaten Ogan Ilir (OI) Musni bersama masyarakat kemarin jalan yang ditimbun menuju areal persawahan warga.

Jalan tersebut dibuat berdasarkan kesepakatan dengan warga, dengan panjang 400meter, tinggi 1,5meter dan lebar 1,5meter. Kades Lebung Bandung Musni mengatakan kalau pembangunan jalan tersebut merupakan PPTKD masyarakat desa. “memang ini akses jalan yang dinantikan masyarakat. Karena mayoritas masyarakat kami mata pencariannya bertani seperti persawahan, selain berkebun karet dan mata pencarian lainnya. Jalan tersebut menggunakan tanah milik warga yang akan diganti rugi dan tanah akan dipadatkan. Jadi warga jangan khawatir, ini semua demi kesejahteraan masyarakat,”jelasnya.

Iapun berharap agar jalan desa yang berupa penimbunan tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga dengan baik. “Kita bangun saat ini karena belum datangnya air pasang, kalau akhir November nanti dikhawatirkan air pasang hampir 1 meter dan akan kesulitan untuk membuatnya. Selama inikan belum ada jalan tersebut, warga banyak memutar jalan sehingga jaraknya jauh, ada juga yang melintas dijalan yang saat ini dibuat namun becek saat hujan. Alhamdulillah kami harapkan dengan jalan yang ditimbun ini makin memudahkan warga untuk melintas membawa hasil buminya untuk dijual ke pasar, “jelasnya.

PENULIS : HENNY