Kejujuran dan Kebenaran

Curi Buah Kelapa Sawit Tiga Warga Pauh I Ditangkap

MAKLUMATNEWS.com, MUARABELITI — Tiga warga Desa Pauh I, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 16.00 wib ditangkap aparat Polsek Rawas Ilir. Ketiganya masing-masing inisial TD (19), Jn (24) dan Hr (25) ditangkap karena melakukan pencurian buah kelapa sawit milik PT SAP dengan pelapor security PT SAP Hernawan (56) warga Mess PT SAP Desa Pauh Kecamatan Rawas ilir Kabupaten Muratara.

Pencurian tersebut terjadi Rabu (07/11/2018) sekitar pukul 13.00 Wib. Berawal dari pelaku memanen buah kelapa sawit milik PT. SAP di Divisi II Blok G20 Desa Pauh Kecamatan Rawas ilir Kabupaten Muratara. Kemudian pencurian tersebut di ketahui oleh Security PT. SAP yang pada saat kejadian sedang melaksanakan patroli rutin di wilayah perkebunan kelapa sawit PT. SAP. Selanjutnya anggota Rawas Ilir dan security langsung mengamankan pelaku pencurian buah kelapa sawit milik PT.SAP tersebut dan kemudian pelaku langsung di bawah ke polsek Rawas ilir guna di proses sesui hukum yang berlaku.

Atas kejadian tersebut PT.SAP mengalami kerugian buah kelapa sawit sebanyak 2,5 ton, sebesar Rp.3.750.000 .

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro,S.Ik melalui Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Denhar, membenarkan Bahw ketiga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Rawas Ilir.

PENULIS : WAN ASRI