Kejujuran dan Kebenaran

Sangat Memilukan, Sopir Grab Sofiyan Hanya Tinggal Tulang Belulang Saat Ditemukan di Kebun Sawit

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Usaha kerasa pihak kepolisian Polda Sumsel membuahkan hasil. Polisi menemukan lokasi pembuangan mayat sopir taksi online Grabcar asal Palembang, yang menjadi korban perampokan dan pembunuhan. Di lokasi itu ditemukan tulang-belulang Almarhum yang tidak lagi utuh. Lokasi penemuan yakni di Desa Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

“Hari ini kami sudah menemukan tulang-belulang korban pembunuhan sopir taksi online yang sempat hilang. Kondisi tidak lagi utuh,” kata Kasubdit Jatanras Polda Sumatera Selatan, AKBP Yoga Baskara, Selasa (13/11/2018).

Petugas dari Polda Sumsel menunjukan lokasi dimana kerangka yang diduga Almarhum Sofiyan ditemukan. ( IST).

Tulang-belulang yang ditemukan ini, kata Yoga, mulai dari kepala, rusuk dan tulang belakang korban. Sementara sepatu dan pakaiannya korban sedang dalam proses pencarian.

“Jarak-jarak ditemukan tulangnya sekitar 4-5 meter, sudah nggak utuh. Anggotak masih mencari sisanya. Mudah-mudahan segera ditemukan semua agar langsung dibawa ke RS Bhayangkara,” ujarnya.

Lebihjauh Ia mengatakan, tulang sendiri ditemukan di antara Desa Muara Lakitan dan Kanan Dapun di daerah Musi Rawas. Di mana itu merupakan area semak belukar yang ada di perkebunan kelapa sawit.

“Penemuan berdasarkan keterangan dari sopir-sopir truk perusahaan. Katanya ada bau bangkai beberapa waktu lalu. Setelah ditelusuri dari kemarin akhirnya berhasil ditemukan,” sambungnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sopir Grab, Sofiyan dikabarkan hilang saat menarik penumpang Senin (29/10). Keluarga yang kehilangan langsung lapor ke SPKT Polda Sumsel.

Mendapat laporan keluarga korban, tim Subdit III Jatanras langsung melakukan pengejaran dan menangkap salah satu pelaku RD (42). Namun kepada penyidik RD mengaku tidak ingat di mana mayat korban dibuang usai tewas dicekik.
Polisi langsung mencari mayat korban dan menelusuri rute saat para pelaku membawa kabur mobil. Di jalan tanah Muara Lakitan inilah tim menemukan tulang-belulang korban.

Kepastian jika kerangka yang ditemukan merupakan kerangka Sofyan, telah telah dipastikan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di Mapolda Sumsel, Selasa (13/11/2018). “Ya saya sudah dikabari anggota yang berada di lapangan kalau jenazah Sofyan sudah ditemukan di hutan di wilayah Mura kondisinya tinggal tulang belulang saja,” katanya Kapolda.

Untuk memastikan, kalau jasad yang ditemukan adalah Sofyan, pihak kepolisian tidak hanya mengandalkan hasil penyelidikan di lapangan, melainkan juga tes secara ilmiah dan juga tes DNA dengan mencocokan sampel darah keluarga korban.

“Anggota di lapangan dibagi tiga tim ada yang mengejar pelaku yang belum tertangkap, ada yang mencari barang bukti mobil milik korban dan ada yang mencari jasad korban,” jelasnya.

Saat ini, anggota masih berada di lapangan untuk mengejar tiga pelaku yang belum tertangkap. Anggota sudah diperintahkan untuk menangkap semua pelaku yang belum tertangkap. Saat ini baru diringkus satu pelaku RD (42) di salah satu kecamatan di Kabupaten Muratara.

EDITOR : MIMBAR AS