Kejujuran dan Kebenaran

Dihadiri Pemain SFC, Ratusan Anak Padati Launching SSB OI United

MAKLUMATNEWS.com, INDERALAYA — Ratusan anak yang berminat menggeluti dunia sepakbola yang terdiri dari 21 club, mendatangi Stadion Yahya di Tanjung Putus Kecamatan Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI). Mereka menghadiri launching Sekolah Sepakbola (SSB) OI United, Minggu (2/12). Tak hanya pemain SFC yang dimintai berberfoto dan tandatangan, Presiden SSB OI United Aw Noviadi Mawardi Yahya juga “diserbu” peserta untuk berfoto bersama dan menandatangani casing hp dan kaos mereka.

Launching tersebut juga mengundang pemain SFC seperti StrikeR SFC Beto, Penjaga Gawang Teja Pakualam, Pemain Esteban Viscara dan Yuyunko.

Presiden Sekolah Sepakbola(SSB) Ogan Ilir (OI) United Kabupaten Ogan Ilir (OI) Ahmad Wazir Noviadi MY didampingi Ketua SSB OI United Mahdi mengatakan sangat bangga dengan antusiasme anak-anak yang ingin bergabung di SSB OI United. Bahkan menurutnya ada 15 pelatih dan 2 wasit berlisensi pssi yang akan melatih anak-anak U10-U14 untuk bermain sepakbola secara baik dan profesional.

Disebutkannya sekolah sepakbola lahir karena kecintaan dirinya terhadap dunia sepakbola. Sangatlah baik anak-anak memiliki cita cita menjadi pemain profesional. “Kita hadirkan pemain SFC agar mereka bisa bercerita bagaimana rasanya bermain di laga besar. Berbagi pengalaman menjadi pemain sepakbola yang profesional. Kami disini memberikan cinta. Ini bukti cinta kepada OI. Jadi jangan pernah tanyakan apa yang pernah OI berikan kepada kita semua, namjn tanyakan kepada diri sendiri apa yang kita berikan untuk OI. Inilah wujud cinta kami terhadap OI,”ujarnya.

Dikatakan anak Wagub Sumsel H Mawardi Yahya ini, pemain SFC merupakan icon di bidang sepakbola khususnya Sumsel, bahkan setiap penampilannya ditunggu oleh masyarakat OI.

“Alhamdulillah ada organisasi vendor Aqua Danone yang setiap tahun bikin liga untuk mencari bibit muda unggul yang diberangkatkan ke Barcelona untuk bermain sepakbola bersama pemain dunia. Nah salah satu daerah yang akan ikut serta dalam kegiatan tersebut adalah OI, namun harus melalui tahapan atau penjaringan pemain sepakbola terbaik, kalau lolos akan bermain di Jakabaring Palembang, kalau lolos kembali bermain di Jakarta hingga dipilih terbaik menjadi utusan ke Barcelona. Kita sangat berharap ada utusan OI yang bisa sampai ke Barcelona, siapa tahu disini memang ada bibit unggul disini untuk membawa harum nama daerah,”ujarnya.

Ketua Koni OI H Iklim Cahya mengatakan sangat mendukung dengan kegiatan SSb OI United tersebut. Mudah-mudahan dengan berlatih secara profesional dan serius bisa menghasilkan pemain sepakbola andal yang mengharumkan nama OI.

Penyelenggara Aqua Danone Cup Zona Sumbagsel Subagio menjelaskan pihaknya akan memantau pemain bertalenta, diharapkannya SSB OI United tersebut menghasilkan pemain berpotensi dan kedepan memiliki pusdiklat agar anak-anak bisa menjadi pemain profesional

“kita berharap ada perwakilan OI bisa ke Barcelona 2019 untuk bermain bersama pemain profesional dari Eropa, dengan persyaratan bermain bagus. Untuk Sumsel akan diambil 24 tim , mungkin OI bisa diambil 1-2orang yang bermain bagus. Selanjutnya berlaga di Jakarta dan yang terbaik bisa ke Barcelona. Ini kesempatan jadi manfaatkan, tunjukkan bakat kalian dengan baik. Jadi di Sumsel untuk korlap hanya beberapa daerah seperti Kabupaten OI, Mesuji OKI, Sungai lilin Muba, Betung Banyuasin, Empatlawang dan Palembang.

Pemerhati olahraga H Muhsin Abdullah mengatakan berterimakasih kepada penggagas sekolah SSB yaitu Presiden SSB OI United AW Noviadi yang sudah menciptakan kesempatan kepada anak-anak untuk menjadi pemain sepakbola andal dan profesional

“selama ini menjadi pemain sepakbola harua mengeluarkan biaya mahal, daerah mencari pemain bayaran untuk berkompetisi, dengan sekolah ini kita berharap mencetak atlet khususnya sepakbola baik untuk OI maupun nasional. Silahkan masyarakat yang hobi bola mendaftarkan diri menjadi pesebakbola andal. Siapatahu ini jalan membuka kesempatan untuk menjadi atlet bertalenta yang profesional,”ujarnya.

Pemain SFC Esteban Viscara mengatakan kepada anak-anak agar giat berlatih dan patuh terhadap orangtua kalau mau menjadi pemain sepakbola yang andal, disamping menjaga pola makan dan berolahraga yang baik.

PENULIS : HENNY