Kejujuran dan Kebenaran

Di Zaman Milenials Ini, Sensen Komara Mengakui Dirinya Rasul

MAKLUMATNEWS.com Di zaman mileneals sekarang ini, masih ada juga orang-orang yang mengaku rasul dan nabi. Ini kejadian di Jawa Barat, Sensen Komara bin Bakar Misbach bin Mugni, warga Kampung Bayubub, Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garutt, yakin dia adalah rasul. Keyakinan tersebut berdasarkan petunjuk mimpi dan munajat dirinya bersama jemaah atau pengikutnya.

Sensen yang juga mengklaim dirinya sebagai Presiden Negara Islam Indonesia (NII) mengaku, telah dinobatkan oleh pengikutnya sebagai rasul. “Saya dinobatkan sebagai rasul oleh jemaah saya sejak 1993 silam, ” ujarnya, 5 Desember 2018.

Sensen tak pernah menolak saat ditemui sejumlah wartawan, bahkan menyambutnya dengan hangat. Dia pun selalu memberikan jawaban dari pertanyaan yang diajukan, walaupun terkesan tak masuk akal.

Sensen yang pernah divonis mengalami gangguan kejiwaan dan harus direhabilitasi di rumah sakit jiwa oleh Pengadilan Negeri Garut. Namun para pengikut Sensen tak pernah habis bahkan semakin berani, salah satunya pengikut asal Kecamatan Caringin dengan membuat surat pernyataan di atas materai yang menyatakan Sensen adalah rasul.

Bukan hanya itu kasus Wawan yang mengaku sebagai jendreal bintang empat serta sejumlah jemaah atau pengikut Sensen, juga sempat berurusan dengan aparat kepolisian karena melaksanakan salat yang menghadap ke timur.

Sebelumnya Sensen pada 2004 lalu sempat memberikan ultimatum kepada jemaahnya agar menjadi golongan putih atau Golput, dalam pelaksanaan pilkada maupun pemilu legislative, demikian dikutip MAKLUMATNEWS.com dari VIVA.co.id.. (*)

Editor : Aspani Yasland