Kejujuran dan Kebenaran

Lapor SP4N, Ruang Untuk Menyampaikan Keluhan

MAKLUMATNEWS.com, MUARABELITI — Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik secara resmi membuka Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-Lapor).

Bertempat di gedung Bina Praja Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Rawas, acara langsung dihadiri Para Pejabat Penghubung dari setiap OPD terkait. (Kamis, 6/12).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Musi Rawas, Muhammad Rozak mengatakan bahwa penerapan aplikasi Lapor ini sebagai upaya pemerintah dalam memberikan ruang yang lebih baik pada masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan atau aspirasinya.

Menurutnya segala laporan dari masyarakat melalui aplikasi Lapor akan ditindak-lanjuti oleh pihak terkait dan laporan tersebut terintegrasi secara nasional.

“pengaduan masyarakat merupakan hal penting yang harus ditanggapi dengan baik. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pelayanan publik”, ujarnya.

Sementara itu, Sosialisasi ini juga mendatangkan langsung Narasumber dari Diskominfo Provinsi Sumsel, Amrullah, S.STP, M.Si, dari Kemenpan RB, R.Dwiyoga P.Soediarto,SE,MBA, dan narasumber dari GIZ, Kurniawan.

PENULIS : WAN ASRI