Kejujuran dan Kebenaran

MI Daarul Aitam Sabet Juara 3 Sekolah Sehat Se Kota Palembang

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Satu lagi prestasi gemilang ditorehkan madrasah. Setelah sebelumnya ditetapkan sebagai Sekolah Adiwiata tingkat Provinsi Sumsel. Kini Madrasah Ibtidaiyah Daarul Aitam, Di Jalan Nagaswidak, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang kembali terpilih menjadi sekolah dengan kategori Sekolah Sehat untuk tingkat SD/MI se Kota Palembang. Penghargaan dan piagam Sekolah Sehar itu diterima Kepala MI Daarul Aitam Palembang Evi Agustina dalam acara Hari Kesehatan Nasional ( HKN) di Pelataran Kambang Iwak Palembang, Kamis ( 6/12).

Diwawancarai usai menerima penghargaan Evi Agustina, mengucap syukur karena mampu memberikan yang terbaik bagi madrasahnya. Menurutnya, penghargaan ini didesikasikan untuk para siswa dan guru – gurunya yang terus bahu membahu menjalankan semua program madrasah sehingga tercapai semua apa yang diinginkan.

Para kepala sekolah yang menerima penghargaan.

Menurut Evi, sebelum menerima penghargaan ini, madrasahnya terpilih sebagai juara 1 Sekolah Sehat tingkat Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, dan Alhamdulillah usaha yang mereka lakukan selama ini berhasil mengharumkan nama madrasah. Meski diakuinya piala dan penghargaan bukanlah target utama yang akan dicapainya. Tetapi, bagaimana membuat lingkungan sehat, siswa sehat, sekolah bersih sehingga proses belajar mengajar akan lebih baik dan warga sekolah akan merasa nyaman ketika berada di lingkungan sekolah.

Sementara itu Kementerian Agama Sumsel merasa bersyukur dan ikut berbangga dengan prestasi ini. Kabag Humas Kanwil Kemenag Sumsel H Syaefudin Latif mengungkapkan perasaan bangganya karena MI Daarul Aitam untuk kesekian kalinya mendapat penghargaan dari pemerintah. Hal ini menurut Syaefudin membuktikan jika madrasah mampu bersaing dengan sekolah umum lainnya. Iapun berharap prestasi ini akan menjadi motivasi madrasah lainnya untuk lebih baik, sehingga kecintaan masyarakat terhadap madrasah semakin tumbuh.

“ Alhamdulillah ini membanggakan kami, apalagi ini bersaing dengan sekolah umum lainnya se Kota Palembang. Selamat untuk MI Daarul Aitam yang mampu meraih berbagai prestasi. Kita berharap madrasah akan semakin baik, sehingga masyarakat dengan sendirinya akan menjatuhkan pilihan untuk pendidikan anaknya di madrasah,” ujar tokoh yang mengidolakan H Rhoma Irama ini.

PENULIS : MIMBAR ABDILLAH