Kejujuran dan Kebenaran

Sektor Pertumbuhan Ekonomi Mura Meningkat Berkat Adanya Perkebunan

MAKLUMATNEWS.com, MUARABELITI — Bupati Mura, H Hendra Gunawan, menegaskan bahwa Kabupaten Mura merupakan wilayah yang berpotensi yang sangat luar biasa, terutama dibidang sektor perkebunan. Ini terlihat dari meningkatnya pertumbuhan ekonomi dengan adanya sektor perkebunan. Untuk itu sektor perkebunan ini akan terus didorong sebagai sumber kemakmuran.

”Adanya sektor perkebunan menyebabkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mura meningkat. Kita akan terus berupaya dan mendorong perkebunan sebagai sumber kemakmuran,” katanya saat menghadiri peringatan HUT perkebunan 61, Kamis (6/12/2018).

Dia juga menghimbau, kepada para pengusaha perkebunan agar dapat membangun kemitraan bersama masyarakat dengan perkebunan. Sehingga terbuka lapangan pekerjaan baru dan pengangguran dapat berkurang. Tidak itu saja angka kemiskinan dapat menurun.

“Pembangunan dibidang perkebunan tetap menjadi prioritas utama di Kabupaten Mura,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan Mura, Subardi mengatakan pihaknya akan terus mendorong bagi para petani dalam meningkatkan hasil produksi perkebunan. Sehingga petani akan sejahtera dan perekonomian di Kabupaten Mura akan meningkat.

Dia berharap, semoga kedepan akan terus mendorong berkontribusi dan mewujudkan perkebunan sebagai andalan dalam pengembangan ekonomi.

PENULIS : WAN ASRI