Alhamdulillah, Wajah Ustadz Arifin Ilham Kembali Putih Bersinar Setelah Sempat Menghitam

MAKLUMATNEWS.com — – Alhamdulillah, kondisi kesehatan Ustadz Arifin Ilham semakin baik. Sebelumnya saat menjalani kemoterapi karena menderita kanker kelenjar getah bening stadium 4A, wajah da’I Pemimpin Pondok Pesantren Az Zikra ini sempat menghitam. Suaranya pun mengecil dan serak. Namun, setelah dua bulan tiga hari, perlahan-lahan, wajah Ustaz Arifin mulai putih bersinar. Meski suaranya belum normal.

“Alhamdulillah, wajah saya sudah terang lagi. Kemarin wajah saja hitam dan penuh bintik-bintik. Suara saya juga mengecil,” ujar Ustadz Arifin di depan jemaahnya baru-baru ini.

Dia mengungkapkan, usai dinyatakan bersih dari kanker kelenjar getah bening stadium 4A, harus tetap menjaga pola hidupnya. Ustadz Ilham diharuskan mengurangi aktivitas dakwahnya.

“Saya sekarang lagi recovery. Harus banyak istirahat dan tidak boleh capek. Suara saya masih serak akan kembali normal. Saya mohon doa seluruh jemaah,” tuturnya sebagaimana dikutip MAKLUMATNEWS.com dari jpnn.com.

Ustaz Arifin menambahkan, walaupun dalam masa pemulihan, akan tetap berdakwah. Namun, intensitasnya tidak sepadat sebelumnya. (*)

Editor : Aspani Yasland