Bela Negara Tugas Seluruh Warga Negara

MAKLUMATNEWS.com, PRABUMULIH — Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih melaksanakan kegiatan upacara dalam memperingati hari Bela Negara ke-70 yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2018 upacara digelar di lapangan Upacara Polres Prabumulih, Rabu (19/12/2018).

Upacara dipusatkan dilapangan Mapolres Prabumulih dimulai pukul 07.30. WIB, dengan pejabat upacara masing-masing yakni, Inspektur Upacara Kapolres Prabumulih.AKBP. Tito Travolta Hutauruk, S.I.K., M.H. Komandan Upacara IPDA. Fredy Pranse Tri. W. Perwira Upacara Kabag Sunda Res Prabumulih KOMPOL Rudi Isroni S.H. Pembaca Ikral Bela Negara BRIPKA Irwan. K, dengan Keamanan dari Seksi PROPAM.

Inspektur Upacara AKBP. Tito Travolta Hutauruk dalam amanatnya menyampaikan, Pada hari ini 70 Tahun lalu MR SYARIFUDIN PRAWIRANEGARA, Menteri Kemakmuran RI Mendeklarasikan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) atas Inisiatifnya melampaui Panggilan Tugas yg menjadi tanggung jawab beliau.

Lanjut Kapolres, bahwa Bela Negara adalah kerjasama segenap bangsa dan negara sesuai degan bidang profesi masing-masing. Pada momentum Bela Negara ini, mari kembali Kemerdekaan Bangsa dan Negara yang telah dianugrahkan oleh Tuhan YME.

” Tugas Bela Negara tentulah bukan tugas yang ringan seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi, kita semua mampu membawa Indonesia menjadi Negara yang berdaulat”. Tutupnya.

Dari pantauan, terlihat hadir dalam upacara tersebut antara lain, Waka Polres Prabumulih, para Kabag Polres Prabumulih, para Kasat Polres Prabumulih, para Kapolsek jajaran Polres Prabumulih, perwira, Bintara dan ASN jajaran Polres Prabumulih.

PENULIS : PUTRI