Gantada di Mata Tokoh Masyarakat Sumatera Selatan

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — POLITISI senior M. Aliandra Pati Gantada hari ini resmi dilantik sebagai ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Pelantikan Gantada sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI nomor 161.16/9834/OTDA tertanggal 18 Desember 2018. Pengambilan dan pengucapan sumpah/janji Gantada sebagai ketua DPRD Provinsi Sumsel dilakukan pada Rapat Paripurna Istimewa ke-55 di gedung DPRD Provinsi Sumsel, Jum’at (21 /12).

Berbagai harapan disampaikan sejumlah tokoh masyarakat atas kepemimpinan M.A Gantada sebagai ketua DPRD Provinsi Sumsel.

H. Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan

Selamat dan sukses atas pelantikan Pak Gantada sebagai ketua DPRD Sumsel. Saya percaya dengan rekam jejak dan integritas beliau, maka tugas-tugas legislatif makin dapat berjalan optimal.

Saya pun yakin dengan kepemimpinan beliau, kerjasama antara eksekutif dan legislatif semakin baik sehingga program pembangunan Sumsel untuk mewujudkan kesejahtetaan rakyat dapat terlaksana dengan baik.

Ahmad Yani, Bupati Muara Enim

Pak Gantada merupakan sosok pemimpin yang demokratis yang dapat menjembatani seluruh pendapat dan aspirasi. Sebagai politisi senior, beliau mampu merangkul setiap golongan.

Semoga dengan kepemimpinan beliau dapat menjadi DPRD Provinsi Sumsel lebih solid dan membawa Provinsi Sumsel lebih baik.

H. Aswari Rifa’i, Ketua DPD Gerindra Sumsel dan mantan Bupati Lahat

Selamat atas pelantikan Pak Gantada sebagai ketua DPRD Provinsi Sumsel. Beliau merupakan sosok politisi yang memiliki sikap rendah hati dan dapat mengakomodir semua lapisan masyarakat. Gantada sebagai salah satu kader PDI Perjuangan terbaik yang sangat aktif memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Bagindo Togar, Pemerhati Politik

Sebagai ketua DPRD Provinsi Sumsel, dirinya yakin Gantada dapat bekerja mewujudkan Provinsi Sumsel lebih maju karena beliau memiliki reputasi dan kualitas pribadi yang sangat baik.

Beliau cukup piawai dalam memposisikan diri ketika berinteraksi dengan kelompok-kelompok politik lainnya. Gantada pun memiliki teknik komunikasi yang flush, cair serta egaliter terhadap elite elite politik maupun masyarakat pada umumnya.

Muhammad F. Ridho, Tokoh Pemuda Sumsel

Pak Gantada merupakan sosok politisi senior yang memang sangat mumpuni memimpin DPRD Sumsel saat ini karena telah berpengalaman menjabat wakil ketua DPRD Sumsel.

Keputusan PDIP menunjuk Gantada sebagai Ketua DPRD Sumatra Selatan adalah keputusan yang sangat baik. Saya yakin sosok Gantada bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel untuk menjalankan semua agenda pembangunan mewujudkan Sumsel lebih maju. (Adv)