Suara “ Gelantuman “ yang Keras, Hebohkan Masyarakat Se OKU Raya

MAKLUMATNEWS.com, MUARADUA – Warga yang tinggal di Kabupaten OKU Raya, yakni OKU Induk, OKU Timur dan OKU Selatan, dihebohkan oleh suara dentuman yang keras hingga beberapa kali, Senin ( 24/12) malam. Akibat suara yang keras ini, warga mengaku resah dan terkejut. Banyak spekulasi yang muncul. Dalam beberapa akun medsos warga mengaku, suara dentuman itu sangat kuat dan terjadi beberapa kali.

Irwan Sj, Kepala Desa Desa Tanjung Raya, Kecamatan Buay Sanda Aji, Kabupaten OKU Selatan dalam aku Facebooknya menulis, hingga kini belum ada pernyataan resmi yang didapat warga pasca suara dentuman yang keras itu. “ sampai saat ini belum ada info yang pasti soal dentuman, saya baru saja menghubungi teman angkatan yang bertugas di Baturaja, tidak latihan katanya. Semoga cepat ada penjelasan sehingga tidak meresahkan.” Ujar Irwan dalam akun Facebooknya.

Senada Suliyanti warga OKU Timur juga mengaku takut atas suara dentuman hebat itu. Warga OKU Timur menduga ada latihan perang, akan tetapi hal itu tidak terjadi. “ Apa ada latihan ABRI kah, suaranya sampai kesini, bikin takut,” tulis Yanti.

Warga di Kabupaten OKU Induk juga mendengarkan hal yang sama. Suara yang keras dan bergemuruh itu sangat dekat. Wargapun merasa resah dan takut.

Susi Susanti warga AKU Selatan, meminta pemerintah memberikan pernyataan resmi. Menurutnya, suara dentuman itu sudah berlangsung dua malam ini hingga pukul 12.00. Wargapun berspekulasi, suara itu berasal dari anak Gunung Krakatau, ada yang menduga TNI latihan perang. “ Mari pakai logika, kalau Gunung Krakatau dan mungkin Cuma sampai jam 12.00. Kalau TNI latihan masuk akal,” ujarnya dalam akun Facebooknya.

PENULIS : MIMBAR AS