Ayo Berwisata Naik Delman di Kambang Iwak Palembang

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Guna mendukung geliat dunia pariwisata di Kota Palembang, Dinas Pariwisata Kota Palembang menggaet pihak ketiga untuk menghadirkan transportasi Delman di Kota Palembang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani ditemui saat Soft Launching penggunaan Delman di Kawasn Kambang Iwak oleh Walikota Palembang, Jumat (11/1), mengatakan, untuk sementara ini rute Delman hanya melayani sekitaran Kambang Iwak Palembang. Masyarakat yang ingin berwisata dengan naik Delman hanya dipungut Rp10.000 sekali mengelilingi Kambang Iwak. Kedepan pihaknya berkeinginan agar ada pengkhususan tarif untuk anak – anak.

Menurut Isnaini, Delman didatangkan dari Provinsi Lampung dengan pengelolaannya diserahkan sepenuhnya kepada pihak ketiga yang mengelola Delman tersebut. Isnaini berharap, kehadiran Delman ini akan menambah geliat dunia pariwisata di Kota Palembang. Untuk sementara ini, baru ada tiga kuda dengan kendaraan Delmannya yang siap menghibur warga Palembang. Ke depan jika ini memungkinkan dan mendapatkan apresiasi yang tinggi, maka akan ada penambahan Delman lagi dengan rute dan kawasan yang berbeda.

Warga Kota Palembang Zakuan, mengaku senang dengan keberadaan Delman ini. Menurut Zakuan, ini langkah bagus dari Dinas Pariwisata Kota Palembang, sehingga jika ingin naik Delman tidak mesti ke Kota Yogjakarta.

PENULIS : MIMBAR