Esteban Viscara Belum Dapatkan Surat Izin Keluar Untuk Pindah Ke Persib

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Esteban Vizcarra gelandang anadalan Sriwijaya FC tahun lalu, pindah ke Persib Bandung. Namun ternyata kepindahan Esteben belum rampung sepenuhnya. Manajemen Sriwijaya FC hingga kini belum memberikan surat izin keluar atau keterangan kepada Vizcarra.

Padahal dokumen itu sangat penting dan harus dikantongi Vizcarra. Meski statusnya bebas transfer karena kontraknya sudah habis, surat keluar atau keterangan dari klub lama wajib hukumnya untuk dimiliki Vizcarra.

Sebab, surat tersebut akan menjadi landasan dalam kepengurusan dokumen transfer seorang pemain, seperti ITC dan lainnya.

“Sebenarnya soal pemain ke manajer tim. Bisa jadi sudah ada komunikasi soal ini. Namun, memang belum ada surat permintaan keluar (dari Vizcarra),” ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, Kamis (10/1/2019).
“Pemain yang mau hengkang biasanya bicara dulu dengan manajemen klub. Hak pemain untuk pindah, klub tak menghalangi. Apalagi, Sriwijaya main di Liga 2,” lanjutnya.

Vizcarra didatangkan Persib bersamaan dengan pemain asing asal Montenegro, Srdan Lopicic. Kehadiran Vizcarra diterima dengan baik di Persib. Tapi, tidak dengan Lopicic karena dianggap sudah terlalu tua untuk Maung Bandung.

EDITOR : MIMBAR AS