Alhamdulillah RSU Bunda Sudah Terakreditasi, Karumkit : Kami Akan Selalu Tingkatkan Mutu Pelayanan

MAKLUMATNEWS.com Palembang.-  Alhamdulillah, Rumah Sakit Umum ( RSU)  Bunda yang terletak di Jalan Demang Lebar Daun ini, kini sudah mengantongi layanan akreditasi. Semoga kedepan RSU Bunda dapat memberikan layanan yang sesuai dengan harapan masyarakat. Hal tersebut di sampaikan langsung Kepala RSU (Karumkit)  Bunda dr. Hj. Halipah Mahyuddin, SpTHT, MM usai menerima kunjungan Fahmi Idris, Direktur Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan pusat Sabtu, 12 Januari 2019.

Dalam kesempatanya kepada awak media, Halipah tidak henti-hentinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan dan doa yang di berikan kepada pihak RSU Bunda, karena saat ini sudah memiliki akreditasi. Dan itu artinya, RSU Bunda telah lulus persyaratan untuk menjadi RSU yang dapat dijadikan referensi medis bagi masyarakat.

“ Puji syukur atas karunia dari Allah SWT atas anugerahnya, sehingga kami dapat mengantongi akreditasi ini. Kedepan Insya Allah kami akan selalu meningkatkan kualitas dan kuantitas RSU Bunda, untuk memberikan mutu pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujarnya.

“ Selain itu kami juga akan tetap bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sebagai Badan Jaminan Kesehatan masyarakat. Alhamdulillah, kami selama ini sudah bekerjasama dengan sangat baik, sehingga masyarakat yang membutuhkan layanan medis pun dapat di tangani secara profesional,” tambahnya.

Sementara itu, Fahmi Idris Kepala BPJS Kesehatan Pusat  yang menyempatkan diri untuk berbincang dengan salah satu pasien RSU Bunda yang menggunakan BPJS.

“Justru kita melakukan kunjungan ini juga untuk memberitahu bahwa di Palembang, tidak ada Rumah Sakit yang memutuskan kerjasama dengan BPJS, sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir dengan informasi yang beredar diluar sana,” jelasnya.

“ Tadi Saya juga sudah berbincang-bincang dengan salah satu pasien yang ada di sini. Dari pengakuannya, ya cukup terbantu dengan layanan BPJS Kesehatan. Oleh karena itu maka, kami berharap agar masyarakat tidak perlu takut dan khawatir lagi menggunakan BPJS Kesehatan,” tutupnya.

Editor : Jemmy Saputera