Hafisz Tohir Serap Aspirasi Pedagang Pasar di Palembang

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Sebagai wakil rakyat, Achmad Hafisz Tohir tidak henti-hentinya turun ke masyarakat sebagai upaya menyerap aspirasi. Kali ini, saat mengunjungi Pasar Komoditi Sekanak kota Palembang, dirinya menerima beberapa keluhan masyarakat dan para pedagang pasar. Keluhan yang diterima mulai dari harga hingga fasilitas pasar yang tidak memadai.

“Saya melihat situasi yang terjadi di kota Palembang terkait keluhan tentang kondisi dan fakta yang ada ini merupakan catatan saya untuk menyampaikan kepada pemerintah,” ungkap Wakil Ketua Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ir H Achmad Hafisz Tohir, Sabtu (12/01).

Menurut Hafisz, apa yang dilakukannya tersebut merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab selaku wakil rakyat untuk mengayomi serta berusaha untuk mensejahterahkan masyarakat.

“Memang kalau untuk mengejar kesempurnaan, ini jauh dari sempurna. Tetapi dengan yang ada ini mari kita perbaiki,” ujarnya.

Hafisz juga mengatakan, bahwa ke depan dirinya berencana untuk melakukan pertemuan dengan Walikota Palembang guna menyampaikan kebijakan-kebijakan walikota yang positif serta yang perlu dievaluasi.

“Sebagai wakil rakyat, tentu saja kita harus mendukung upaya yang dilakukan pemerintahan kota maupun pemerintahan pusat. Akan tetapi yang belum berpihak kepada rakyat akan kita kritisi, tentu saja dengan jalan-jalan yang baik,” ujarnya.

Sementara, selaku Tokoh Pemuda Sekanak sekaligus calon legislatif (Caleg) kota Palembang dari Partai PAN Dapil 1, M Hasim Beni menjelaskan, bahwa dirinya sangat mengharapkan pembangunan kembali pasar Sekanak melalui kelengkapan fasilitas.

“Sebagai tokoh pemuda, saya mau pasar sekanak ini agar dapat diperhatikan lagi semaksimal mungkin. Kalau selalu diperhatikan terkait Infrastruktur, masyarakat pasti akan merasa nyaman, baik pedagang maupun pembelinya,” pungkasnya.

PENULIS : JON MORINO