Pemkab Banyuasin Tidak Anti Kritik, Pemberitaan Diminta Berimbang

MAKLUMATNEWS.com, BANYUASIN – Guna menjalin hubungan yang baik dengan media massa yang ada, Dinas Kominfo Pemkab Banyuasin mengadakan pertemuan dengan seluruh pimpinan media, Selasa (15/1/2019).

Kadis Kominfo Pemkab Banyuasin Erwin Ibrahim selaku juru bicara dalam pertemuan itu mengatakan, Pemerintah Banyuasin tidak anti kritik pada pemberitaan namun setiap berita sudah seharusnya berimbang, ada konfirmasi dari pihak terkait.

“Pemerintahan Kabupaten Banyuasin tidak anti krtitik dalam pemberitaan akan tetapi harus ada konfirmasi dari pejabat yang bersangkutan,” kata Erwin.

Disampaikan Erwin, karena faktor kesibukan, waktu dan lainnya, konfirmasi tidak diharuskan pada pejabat yang terkait pemberitaan akan tetapi media bisa juga dengan dirinya sebagai juru bicara.

“Kalau, misalkan kepala Dinas sedang tidak dapat dikonfirmasi bisa melewati saya, tentunya nanti akan ada koordinasi dari saya dan Kepala Dinas terkait,”jelas Erwin.

Sementara mewakili bupati, Staf khusus Bupati Banyuasin Syaifudin Zuhri menyampaikan, Pemkab Banyuasin akan terus membina hubungan baik dengan media massa, karena keduanya saling membutuhkan.

“Bupati tidak mau ada hubungan yang tidak baik antara Pemkab dengan media, sebab program pemerintah sangat banyak dan butuh bantuan termasuk dari media,” pungkas Syaifudin.

PENULIS : SGW