Meski Bertabur Bintang, Sriwijaya FC Tidak Gentar Hadapi Madura United

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Sriwijaya FC akan menghadapi tim bertabur bintang Madura United pada babak 16 besar Piala Indonesia 2018, setelah hasil drawing yang dilakukan di Gedung TVRI Jakarta, Jumat (8/2/2019) siang. Digelar dengan sistem kandang-tandang, laga tersebut akan digelar antara 15 – 24 Februari mendatang.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Hendri Rizal Darmawan bersyukur lantaran jadwal tersebut telah mendapat kepastian dalam waktu dekat.

“Namun kami belum mendapat kapan laga kandang-tandang tersebut digelar, namun setidaknya mereka tidak menunggu lama untuk melakoni laga tersebut. Melawan Madura United, SFC akan mempersiapkan diri, karena sebelumnya ada wacana babak 16 besar baru akan digelar setelah Piala Presiden,” ujar Rizal Darmawan, Jumat (8/2/2019).

Sementara Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan berencana ingin menambah skuat. Terutama di sektor pertahanan yang dianggap masih kekurangan amunisi. Rencananya, Laskar Wong Kito ingin menambah pemain senior di area pertahanan.

“Sebenarnya kita ini masih ada pemain lain, seperti Mahyadi Panggabean, Ambrizal dan Wijay, mereka belum bergabung di babak 32 besar. Mereka ini sudah kita daftarkan, kita harap mereka bisa segera bergabung,” kata Hartono Ruslan.
Menurut Hartono, kehadiran ketiganya sangatlah penting sebagai figur pembimbing pemain muda Sriwijaya FC. Di mana saat ini, tercatat hanya ada dua pemain senior, yakni Bobby Satria dan Talaohu Abdul Musafri. Selebihnya, Sriwijaya FC dihuni mayoritas pemain junior.

“Di fase selanjutnya lawan kita pasti lebih kuat. Kita butuh tambahan pemain, terutama pemain senior. Kita butuh pembimbing agar pemain muda lebih bisa mengatasi tekanan,” ujarnya.

PENULIS : ZAHID BLANDINO