‘Slow’ Tapi Pasti, OVO Mulai Penetrasi di Kampus

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Aplikasi pintar berbasis layanan pembayaran dan transaksi secara online (OVO Cash) kini mulai mencuri perhatian kaum muda di Palembang. Sedikitnya 5.000 tenant didominasi kuliner di Palembang kini sudah bergabung.

Dinilai telah membuat perbankan khawatir tentang persaingan bisnis?, Head of Channel Small and Medium Enterprise OVO Budi Harto Saragih menyatakan pihaknya hanya berupaya melangkah pasti.

“Kami bermain pada segmen yang sama seperti perusahanaan lainya yang menerapkan transaksi QR Code (kode batang), ya tinggal berbagi kue di segmen kaum muda millennial,” katanya, kemarin.

Budi mengklaim, OVO punya cara tersendiri dalam memasarkan produk, saat ini terus melakukan penetrasi, paling baru dilakukan pada kalangan mahasiwa. “Bina Darma ingin menjadi yang pertama dalam menerapkan transaksi digital, dan kami berupaya memfaslitasi itu,” katanya.

Dia mengatakan, ke depan sejumlah kampus di Palemabng juga akan menerapkan transaksi OVO. Apalagi Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM) di Palembang sudah mencapai lebih dari 5.000 yang bekerja sama.

“Bahkan untuk tranksaksi parkir di Mall kami sudah terapkan, jika mall meminta kami pun siap memfaslitasi dan kami terus berusaha mengenalkan OVO sebaga alternatif sistem pebayaran dan transaksi secara online,” katanya.

Penulis : Enno