Peringati HPSN, 100 Pramuka Canangkan Ikrar Bersih Untuk Negeri

MAKLUMATNEWS. com Jakarta.-  Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019. Sebanyak 100 perwakilan Pramuka Penegak dan Pandega mencanangkan ikrar Pramuka Bersih Negeri. Ikrar tersebut diserukan pada acara Ngobrol Pramuka Penegak Pandega Indonesia (NGOPPI) di Arborea Cafe Manggala Wanabakti (10/2).

Seperti dilansir dari laman menlhk.go.id menlhk.go.id. Acara yang diselenggarakan oleh Biro Humas Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)  bekerjasama dengan Pimpinan Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru Tingkat Nasional serta Dewan Kerja Nasional Gerakan Pramuka mencanangkan ikrar Pramuka Bersih Negeri.

Novrizal Tahar Novrizal Tahar , Direktur Pengelolaan Sampah KLHK, menuturkan , Dasa Darma Pramuka nomor dua berbunyi ‘Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia’. Oleh karena itu, dirinya meminta isu lingkungan menjadi hal  kepedulian dan aksi nyata yang harus di galakkan bersama.

“ Dengan gerakan ini setidaknya bisa menimbulkan kedisiplinan diri akan pentingnya kebersihan. Lagi pun, yang namanya bersih pasti sehat. Dengan sehat kita bisa berbuat lebih baik untuk bangsa dan negara tercinta,” ujarnya.

Editor : Jemmy Saputera