Tersesat di Hutan, 23 Siswa SMP Anggota Pramuka Ditemukan Kedinginan

MAKLUMATNEWS.com —  Sejumlah 23 anggota Pramuka yang sempat tersesat di hutan di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, berhasil ditemukan, Senin, 11 Februari 2019 sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Koordinator Pos SAR Kolaka Asep mengatakan, tim berhasil menemukan 23 anggota Pramuka yang juga siswa SMP itu dalam keadaan selamat. Namun, kondisi mereka berbeda-beda. “Ada yang kedinginan, syok. Kami bawa mereka ke rumah sakit,” ujarnya seperti dikutip dari wawancara dengan tvOne, Senin pagi, 11 Februari 2019, sebagaimana dikutip MAKLUMATNEWS.com dari VIVA.co.id

Para korban ditemukan berkumpul di satu tempat, sekitar tiga kilo meter dari bumi perkemahan. Menurut Asep, kegiatan mereka di hutan tersebut merupakan aktivitas rutin observasi. Seharusnya, mereka sudah kembali Minggu sore, 10 Februari 2019. Namun mereka belum kembali hingga malam. Hal itu diperkirakan lantaran penguasaan medan dan kelelahan. Tim yang mendapat informasi pukul 19.00 segera melakukan pencarian. Hasilnya, tim telah berhasil menemukan mereka. (*)

 

Editor : Aspani Yasland