Gubernur H. Herman Deru Lantik Ratu Dewa Sebagai Ketua Cabang ISNU Palembang

MAKLUMATNEWS.com —  Gubernur Sumsel H. Herman Deru melantik Ketua Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Palembang periode 2018-2023 Ratu Dewa dan segenap pengurusnya  di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa, 12 Februari 2019.

Ketua Cabang ISNU Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan untuk program ke depan, pihaknya akan mengadakan seminar dan workshop yang mengundang pakar dan ahli dibidangnya.

“Agenda itu kita adakan 3 bulan kedepan dan setelah itu mulai tertib administrasi apa yang harus dilakukan, untuk program jangka pendek, kita bentuk konsolidasi organisasi tingkat kelurahan kota Palembang, ” kata Ratu Dewa.

Pelantiksan disemarakan juga dengan pemberian hadiah dan bedah rumah. Foto Jurmartini Ilyas

Dikatakan pula, Pengurus Cabang ISNU Palembang akan bekerja sama dengan Basnaz dan beberapa donator dengan program   Bedah Rumah sebanyak 2 unit di bulan maret. “Rumah yang di bedah sesuai kriteria seperti kelengkapan surat tanah, orang yang tidak mampu, dan kita cek kelapangan ternyata benar tidak mampu,” katanya usai pelantikan.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan ISNU merupakan organisasi intelektual dengan latar belakang pendidikan, jadi harus berbuat lebih baik lagi agar dapat pengakuan dari masyarakat.

“Yang paling penting menyadari punya tugas edukasi bagi orang sekitar keanggotaan. Pemilu contohnya, sampaikan pentingnya pemilu itu, walaupun tidak punya tugas formal tapi mempunyai tanggung jawab moral, sebagai pengurus organisasi intelektual. Harus menjadi penggagas,” katanya.

Deru yang juga ketua PW ISNU Sumsel juga menargetkan ISNU Harus mendirikan perguruan tinggi di tahun 2021, targetnya menunggu proposal.

Pada kesempatan itu, tidak hanya seremoni pelantikan pengurus cabang ISNU Palembang, juga disemarakan dengan pemberian hadiah secara langsung  bagi pemenang Hijab Syar’i dan pemberian bantuan berupa mobil kepada kampung binaan di Kota Palembang.

Sementara itu, Walikota Palembang, H. Harnojoyo mengatakan, dalam mendukung program kerja (proker) unggulan pemerintah kota,  ISNU mempunyai peran serta dalam meningkatkan proker subuh dan gotong royong.

“Peran serta mereka sangat mendukung proker pemkot agar membawa manfaat bagi masyarakat,” kata Harnojoyo. [*]

Reporter : Tri Jumartini Ilyas

Editor       : Aspani Yasland