Gubernur Sumsel Herman Deru Bakal Dirikan PT NU Tahun 2021

 

 MAKLUMATNEWS.com – Dunia Pendidikan tinggi di Bumi Sriwijaya makin semarak dan berkualitas, menyusul adanya niat dan tekad  Gubernur H. Herman Deru yang berencana mendirikan  Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama [PT NU] di kota Palembang.

Bahkan Orang nomor satu di Sumsel yang juga Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama [PW ISNU] Sumsel ini,  menargetkan univeritas tersebut bisa operasional tahun 2021 kelak.

Hal itu diungkapkan Herman Deru pada Pelantikan Pengurus Cabang ISNU Kota Palembang, yang diketuai Ratu Dewa, Selasa, 12 Febrruari 2019 di Ballroom Hotel Swarna Dwipa.

Gubernur Sumsel mengatakan sebagai organisasi yang berlatar belakang intelektual, seharusnya ISNU menjadi penggagas, dalam hal pendirian perguruan tinggi NU.

“Tidak mungkin kita ISNU ini cuma punya Paud dan TK, harus ada perguruan tinggi sendiri,” kata Gubernur Sumsel.  

Sementara itu, Ketua Cabang ISNU Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan pihaknya menyambut baik ajakan dan rencana Gubernur Herman Deru tersebut. “Untuk program perguruan tinggi, ISNU harus menyiapkan prosedur yang lengkap dan jelas. Oleh karena itu dalam tiga bulan ke depan akan digelar seminar dan workshop yang mengundang pakar dan ahli terkait ini,” jelas Ratu Dewa.

“Setelah itu mulai tertib administrasi apa yang harus di lakukan,  progress tiga bulan ke depan,” katanya.

Sedangkan program kerja ISNU Kota Palembang dalam jangka pendek akan bentuk konsolidasi organisasi tingkat kelurahan kota Palembang.

“Sementara itu, Program Bedah rumah akan mulai bulan depan dengan jumlah  dua rumah. Kriterianya perlengkapan surat tanah dan memang orang yang tidak mampu,” ujarnya.[*]

Reporter : Maya Citra Rosa

Editor      : Aspani Yasland