Polres OI Gelar Takbir Akbar, “Spirit Of Hijrah Bagi Generasi Milenial”

MAKLUMATNEWS.com, INDERALAYA — Dalam menciptakan situasi yang kondusif ,aman damai dan sejuk di tengah masyarakat Polisi Resort (Polres) Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengelar tabligh akbar,di halaman Mapolres Ogan Ilir (OI) Senin (11/02/2019).

Dakwah millenial road safety festival,bertajuk Spirit Of Hijrah Bagi Generasi Millenial (Pembekalan Iman & Taqwa pada Generasi Mellennial hilangkan perbedaan menuju Pemilu yang aman, damai dan sejuk).

Dengan penceramah,Ustadz Salman Al Jugjawy (Sakti Ari Seno Ex Band Sheila On 7) , dalam acara tersebut terlihat juga turut di hadiri Bupati Ogan Ilir,Kejari Ogan Ilir,alim ulama,ketua KPU Ogan Ilir ,Santri dan ratusan para pelajar.“Kapolres Kabupaten Ogan Ilir (OI) Gazali Ahmad,S.Ik.,M.H saat di wawancarai mengungkap kan,tabligh akbar ini dalam rangka untuk menciptakan generasi yang milenial berbasis imtak, yang di ikuti -+ 800 pelajar dan Alhamdulillah semua nya berjalan dengan lancar dan tertib.

Bertepatan dengan pesta demokrasi ini maka Kapolres OI menghimbau agar masyarakat, terutama di wilayah Kabupaten Ogan Ilir jangan mudah terpancing dengan berita hoax dan isu-isu sara ciptakan lah pesta demokrasi pemilu dengan aman ,nyaman dan tertib.

“Alhamdulillah antusiasme peserta mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa, tujuan akhirnya agar makin meningkatkan keimanan kepada Allah swt, “jelasnya.

Disebutkannya, fenomena sosial-keagamaan ini menjadi hal yang sangat menarik di kalangan anak muda,mereka yang tinggal di perkotaan mau pun didesa.kami meminta kepada anak agar tidak mempercayai berita hoax dan tidak membuat dan menyebarnya berita hoax.

“Kami minta kepada anak-anak ku sebagai penerus bangsa agar tidak melakukan apa pun itu bentuk yang melanggar hukum jadilah anak yang cerdas dan berakhlak mulai yang membanggakan orang tua dan bangsa,karna itu bagian dari iman dan taqwa,”kata Ahmad Gazali.

Bupati Oi Ilyas Panji Alam menyebutkan bagi anak – anak adalah generasi milenial penerus dan generasi mas calon-calon pemimpin masa depan.

“ Anak-anak ku saat ini banyak sekali informasi-informasi yang kalian dapat baik itu media sosial dan media elektronik smartpon dunia dalam genggaman baik itu hal negatif maupun hal positif.pembakalan iman dan taqwa bagi anak-anak ku semua sebagai generasi milennial agar bisa hilangkan rasa perbedaan demi menujuh Pemilu yang aman dan sejuk jangan sia-siakan masa muda kalian karna kalian harapan orang tua dan juga harapan penerus bangsa.anak-anak ku jauhilah Narkoba dan apa pun itu hal-hal yang merusak moral karna itu bisa merusak masa depan kalian,” ujar Ilyas.

PENULIS : HENNY