Simpati Untuk Guru Yang Sabar, Hotman Paris Bakal Berikan Uang dan Baju pada Guru yang Dianiaya Siswa

MAKLUMATNEWS.com, JAKARTA — Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea ikut bersimpati mengenai video viral guru honorer dianiaya oleh siswanya sendiri di SMP PGRI Wringinom, Gresik, Jawa Timur. Dimana belakangan ini, video itu muncul dengan memperlihatkan aksi tak terpuji seorang siswa yang berinisial AA yang menganiaya guru IPS yang diketahui bernama Nur Khalim.

Seperti diketahui, dalam video itu, sang siswa tampak mengenakan pakaian pramuka sembari menantang guru ditengah pelajaran. Tak hanya itu, adapula tindakan siswa tersebut yang mencekek kerah dari Nur Khalim.

Ya, lebih lanjut, Hotman Paris pun bereaksi dengan mengunggah kembali video yang berdurasi 25 detik itu melalui akun instagaram pribadinya @hotmanparisofficial. Dalam unggahan tersebut, Hotman juga menyertakan pujiannya pada guru itu lantaran sabar menghadapi kenakalan siswanya.

Dalam caption, Hotman berjanji akan membelikan Nur Khalim baju hingga uang. Tak hanya Hotman, ia pun bakal mengumpulkan uang itu bersama dengan ketiga anaknya.

“Guru yg sabar walaupun di tangtang dan diejek oleh muridnya! Gaji honornya sangat kecil! Saya mau kirim uang beli baju kpd guru ini! Agar bajunya rapi dan berwibawa di kelas ! 3 anakku akan patungan uang dari gaji anak ukt beli baju utk guru ini!,” tulis Hotman Paris Hutapea, seperti yang dikutip dari Okezone.com.

Dari video itu, Hotman berharap agar netizen bersedia untuk membagikan nomor telepon dari guru tersebut. Ia menganggap bila harkat dan martabat dari Nur Khalim perlu ditingkatkan.

“Siapa yg punya no hp guru sabar ini! Kita naikkan harkat dan wibawa guru! Hotman sukses krn guru” tutupnya.
Dari unggahannya, Hotman langsung mendapat komentar positif dari netizen. Tak sedikit netizen banyak yang mengancungi jempol dengan apa yang dilakukan oleh Hotman.

“Hotmanparisofficial tidak hanya teori tapi langsung bertindak,” tulis @pesantrendarussalam007.
“Salut. Ga pernah lupa sama ug membutuhkan. Sehat selaku ya Bang Hotman,” tulis @cheryl1blossom.

EDITOR : MIMBAR AS