Fakta Menarik dari Laga MU Vs Liverpool

Peristiwa menjadi sorotan kedua pelatih, Ole Gunnar Solskjaer di kubu MU dan Juergen Klopp di Liverpool

MAKLUMATNEWS.COM, MANCHESTERManchester United (MU) mengamankan satu angka saat bermain imbang 0-0 melawan tamunya Liverpool pada laga pekan ke-27 Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Ahad (24/2). Sederet fakta mengapung dari laga ketat yang diwarnai insiden tumbangnya beberapa pemain utama dari kedua tim.

Peluit babak pertama belum berakhir segenap pilar penting MU dan Liverpool terpaksa keluar lapangan. Berawal dari pergantian Ander Herrera pada menit ke-21, Juan Mata menit ke-25, Jesse Lingard menit ke-41, hingga striker the Reds Roberto Firmino.

Peristiwa menjadi sorotan kedua pelatih, Ole Gunnar Solskjaer di kubu MU dan Juergen Klopp di Liverpool. Keduanya sama-sama merasa aneh dengan kejadian di atas lapangan Theatre of Dream itu.

Berikut lima fakta menarik laga Manchester United versus Liverpool sebagaimana dikutip Opta, Senin (25/2) :

1

Jesse Lingard adalah pemain pertama yang masuk sebagai pengganti dan kemudian kembali ditarik pada paruh pertama pertandingan Liga Primer Inggris sejak Kevin Long untuk Burnley vs Newcastle United pada Januari 2015.

2

Hasil imbang membuat rekor Liverpool di Stadion Old Trafford semakin memburuk. Dalam 18 partai terakhir di semua kompetisi, the Reds hanya mampu mengamankan dua kemenangan

3

Manchester United adalah tim pertama yang membuat tiga pergantian pemain pada paruh pertama pertandingan Liga Primer Inggris sejak Burnley pada Januari 2015 ketika menghadapi Newcastle United.

4

Sudah ada empat pergantian pada babak pertama dalam pertandingan Manchester United vs Liverpool. Ini pertama kali terjadi sejak Februari 2009 saat Wigan Athletic menghadapi Fulham.

100 

David De Gea adalah penjaga gawang ketujuh yang mampu menjaga 100 clean sheet Liga Premier untuk satu klub, dan yang kedua untuk MU setelah Peter Schmeichel.

Editor: Bangun Lubis