Berwudhu Lah Yang Benar Agar Pikiran Positif

Ceramah Kyai Maman Imanulhaq Kepada Ribuan Milenial Kota Palembang

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Banyak keutamaan dari berwudhu, salah satunya selalu berpikiran positif. Demkian inti dari ceramah Kiyai Maman Imanulhaq di hadapan ribuan siswa SMA/SMK se Kota Palembang, di The Sultan Convention Center, Kamis (14/03/2019).

Dalam ceramahnya,Anggota DPR RI sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan ini menyampaikan tema mengenai wudhu. Banyak keutamaan dalam berwudhu, dia mengutip perkataan Nabi Hidir As. bahwa air jika tidak dipakai untuk bersuci, maka air itu akan menjadi api.

“Orang yang wudhunya benar, pikirannya selalu positif,” kata maman.

Dalam wawancaranya, Maman sangat gembira melihat kaum Milenial di Kota Palembang memiliki kepercayaan yang kuat. Sehingga diharapkan akan melewati tahapan kehidupan ini dengan optimis.

“Kedua, mereka punya landasan keagamaan yang kokoh, sesulit apapun zaman menerpa, kalo landasan agamanya kuat akhlak terjamin,” tambah Maman.

Namun yang terpenting kaum Milenial harus memiliki skill agar cukup bekal dalam menata kehidupan selanjutnya.

Diakhir Maman berpesan kepada Pemilih Milineal, agar menggunakan hak pilihnya dan memilih presidan dan wakil rakyat yang dapat membawa perubahan bagi bangsa Indonesia kedepannya.

Reporter : Maya Citra Rosa