Danrem 044/Gapo Yakin Adanya TMMD Masyarakat Akan Lebih Maju dan Mandiri

MAKLUMATNEWS.com, MURATARA — Komandan Korem 044/Garuda Dempo (Danrem 044/Gapo) Kolonel Arh Sonny Septiono sangat yakin dengan adanya TMMD ini masyarakat setempat akan lebih maju dan mandiri. Dengan keyakinan itu dia langsung meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104, di Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Untuk itu dia menyambut baik pelaksaan TMMD tahun 2019 yang dilaksanakan di dua Kodim, salah satunya Kodim 0406 yang dilaksanakan di Kecamatan Nibung.

“Saya wajib mengecek sejauh mana TMMD ini.Apakah sudah sesuai yang diharapkan. Mengingat pelaksanaannya akan berakhir 27 Maret mendatang. Saya optimis akan selesai. Walaupun Dandim sudah setiap hari melaporkan progres TMMD,”tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0406/MLM, Letkol Inf Muhammad A’an Setiawan menjelaskan pelaksanaan TMMD berjalan dengan baik. dan sebagaimana massa akhir TMMD pada tanggal 27 Maret 2019 mendatang, Dirinya optimis seluruh program sudah selesai atau clear semua.

Dikatakannya sasaran atau program yang dilaksanakan, untuk pembangunan fisik yakni pembukaan jalan sepanjang 6,5 Km, bedah rumah, pembuatan gorong-gorong, pembuatan MCK, Pembuatan teras mushalah, pembuatan pos kamling dan pembuatan sumur bor.

Kegiatan sasaran non fisik, penyuluhan hukum, Kamtibnas bahaya narkoba dan kenakalan remaja. Kemudian penyuluhan bela negara dan Wawasan kebangsaan. pengobatan dan sunat massal, serta penyuluhan Karhurlah.

“Dibidang olahraga, TMMD akan mengasdakan turnamen bola volly yang sifanya terbuka dengan peserta dari tiga daerah dari Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara yang akan dibuka 20 Maret 2019 mendatang,” Paparnya.

Dalam kesempatan itu juga dia menyampaikan rasa syukur dimana masyarakat di lokais TMMD sangat antusias dan turun membantu. Bahkan untuk pelaksanaan sunatan massal, sudah over target yang direncakan hanya 100 orang, Namun hingga saat ini sudah mencapai 170 orang.

Usai mendengarkan laporan Dandim 0406/MLM, yang juga Dansatgas TMMD ke-104, Letkol Inf Muhammad A’an Setiawan, Danrem 044 beserta rombongan dengan menggunakan kendaraan motor trail melanjutkan peninjauan pembukaan jalan yang berada di RT. 08.

PENULIS : WAN ASRI