FKUU Memiliki Peranan Tingkatkan Karakter Siswa

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG–Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel terus berkomitmen meningkatkan kualitas mutu lulusan SMA/SMK di Sumsel. Salah satunya adalah hadirnya Forum Komunikasi Ulama- Umaro (FKUU) Sumsel.

“Hadirnya FKUU Sumsel, secara tidak langsung akan memberikan kontribusi dalam meningkatkan karakter siswa melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah. Kita berharap dengan masuknya ulama dan umaro di dunia pendidikan, akan membawa peningkatan karakter,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs H Widodo di sela-sela menghadiri pelantikan FKUU Sumsel Bidang Pendidikan di Aula SMA Negeri 1 Palembang, Jumat (15/3/2019).

Kata dia, pada era globalisasi saat ini penting bagi siswa menanamkan nilai-bilai karakter sebagaimana program pemerintah dalam revolusi mental. Sehingga siswa benar-benar siap menghadapi tantangan zaman dengan karakter yang unggul.

“Karena anak-anak mendapat asupan moral dalam menghadapi kemajuan IPTEK dan era globalisasi sekarang,” terangnya.
Ketua FKUU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi menambahkan, siap berkontribusi dalam memberikan sosialisasi ke sekolah perihal pembinaan karakter. Bentuknya berupa program ke kepala sekolah sampai ke kabupaten/kota tentang bagaimana pendidikan karakter dan lainnya.

“Untuk sosialisasi yang dilakukan tentu akan selaras dengan program Pemerintah Provinsi Sumsel. Misalnya saat ini gubernur tengah meluncurkan program Sekolah Tahfiz, nah itu kita akan juga sampaikan,” kata Amiruddin.

Penulis : Zahid Blandino